get app
inews
Aa Read Next : Bambang Pramujati Resmi Dilantik Sebagai Rektor ITS

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ruang Wong Alit Gelar Lomba Mewarnai

Selasa, 01 November 2022 | 08:13 WIB
header img
Mas Ji menyerahkan piala kepada bunda peserta juara 1 lomba mewarnai tingkat PPT se-Kecamatan Tambaksari, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - Komunitas Ruang Wong Alit (Rawit) menggelar lomba mewarnai dan mendongeng di Kaza Mall Kapas Krampung. Lomba yang digelar pada Senin (31/10/2022) tersebut untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022.

Ketua Rawit Kartuji atau akrab disapa Mas Ji mengatakan, para peserta berasal dari seluruh Wilayah Kecamatan Tambaksari Surabaya. Melibatkan 1.500 anak dan 1.500 orang tua murid, dan khusus diikuti oleh anak-anak PAUD/PPT se-Kecamatan Tambaksari. 

Di samping itu, pada event Sumpah Pemuda ini juga diselenggarakan lomba Mendongeng yang diikuti oleh bunda-bunda pendidik PPT. Mereka mewakili masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Tambaksari, Surabaya. 

Antara lain dari Kelurahan Tambaksari, Pacar Keling, Pacar Kembang, Rangkah, Kapas Madya Baru, Dukuh Setro, Ploso, dan Gading. Di mana masing-masing kelurahan ini mengirimkan dua orang perwakilan.

"Lomba mewarnai ini sudah yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Rawit bekerja sama dengan Kecamatan Tambaksari," kata Mas Ji. 

Mas Ji melanjutkan, jika giat lomba mewarna dan mendongeng ini semata-mata bukan Rawit saja yang menyelenggarakan, tetapi juga kerja sama dan komitmen antara Ruang Wong Alit, Paguyupan PPT Bunga Rosella Kecamatan Tambaksari. 

Sekaligus ajang ini adalah lomba yang ke-2 yang digagas oleh Rawit dan PPT Bunga Rosella Tambaksari. "Dengan harapan kerja sama ini dapat terus terjalin di masa yang akan datang," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut