get app
inews
Aa Read Next : Edukasi Larangan Kantong Plastik, Toko Mas Wahyu Redjo Gelar Lomba Mewarnai Shopping Bag

Kreatif, Begini Cara BSI Edukasi Pentingnya Investasi Emas

Minggu, 06 November 2022 | 18:59 WIB
header img
Area Mikro & Pawning Manager BSI Area Surabaya Kota, Rasul Jailani, bersama Funding and Transaction Business Deputy, Saefudin Suria Hidayat, melihat peserta lomba mewarnai dalam Roadshow Program Hujan Emas BSI 2022. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Area Surabaya Kota memiliki cara yang cukup kreatif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi emas. Pada gelaran Roadshow Program Hujan Emas BSI 2022 ini, BSI Area Surabaya Kota menggelar lomba mewarnai untuk siswa-siswi kelas 1 Sekolah Dasar (SD). 

Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, pada saat si kecil sedang asik mewarnai, para orangtua yang mengantar mendapatkan edukasi pentingnya investasi emas. 

Area Mikro & Pawning Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Surabaya Kota, Rasul Jailani mengatakan, Program Hujan Emas BSI 2022 merupakan program nasional yang dicanangkan guna mendorong pertumbuhan pembiayaan gadai emas dan cicil emas lewat. Program ini dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya akselerasi bisnis Gadai Emas dan Cicil Emas BSI selama periode Program tanggal 1 Juli – 31 Desember 2022. 

"Kita mengundang orangtua anak untuk mendampingi putra-putrinya menggambar. Tujuannya untuk mengedukasi. Pertama untuk anak-anaknya dan khususnya orantuanya," katanya disela kegiatan Roadshow Program Hujan Emas BSI di Surabaya, Minggu (06/11/2022).

Rasul Jailani menuturkan, untuk peserta lomba sengaja dipilih siswa yang masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Yang mana selama 5 tahun kedepan, mereka akan memasuki jenjang SMP.

"Sedangkan kita punya produk investasi emas. Jangka waktunya minimal 1 tahun sampai 5 tahun," ucapnya.

Ia berharap, setelah 5 tahun kedepan saat peserta lomba mewarnai masuk SMP, emas yang di investasikan bisa digadaikan atau bisa dijual. Sehingga keuangan keluarga tidak terganggu.

"Dengan investasi mulai sekarang, dalam 5 tahun sudah panen. Jadi gak sampai otak-atik uang yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Retail Banking BSI, Ngatari, mengatakan Program Hujan Emas BSI adalah program apresiasi kepada nasabah Gadai Emas dan Cicil Emas BSI. 

Tujuan program ini yaitu untuk meningkatkan aktivitas transaksi produk Gadai Emas dan Cicil Emas, menarik minat para calon nasabah untuk memanfaatkan layanan Gadai Emas dan Cicil Emas BSI dan meningkatkan awareness produk serta memperluas informasi tentang produk Gadai Emas dan Cicil Emas BSI.

"Gadai Emas BSI dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek seperti pembayaran uang masuk sekolah, biaya pengobatan, renovasi rumah, modal kerja jangka pendek, dan kebutuhan pribadi lainnya," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut