get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kelola BUMD, Tokoh Muda Nahdliyin ini Diganjar PWI Jatim Award 2024

Katanya Diambang Resesi, LPNU Jatim Justru Optimis Perekonomian 2023 Baik-Baik Saja

Minggu, 06 November 2022 | 23:08 WIB
header img
Ketua LPNU PWNU Jatim, Fauzi Priambodo menerima apresiasi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur 2022 dari Forkom Jurnalis Nahdliyin. Foto/FJN for iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNews.id - Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PWNU Jatim optimis perekonomian 2023 baik-baik saja. Meskipun tersiar kabar bahwa tahun depan dunia diambang resesi.

Menurut Ketua LPNU PWNU Jatim, Fauzi Priambodo, kondisi perekonomian tahun depan tak sesuram yang diprediksi sejumlah pihak. Menurutnya Indonesia baru saja melewati masa tersulit perekonomian.

"Waktu awal munculnya, Corona di tahun 2020. Waktu itu kan masih awal ada Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Aktifitas di luar rumah di batasi, demikian pula usaha. Ya, itu masa tersulit," kata Fauzi dalam keterangannya, Minggu (06/11/2022).

Dia mengenang awal pandemi itu masa - masa terberat, yang akhirnya berhasil dilalui para pengusaha. "Dulu kan sempat tidak bebas. Warung diobrak. Jadi tidak bisa berjualan," tuturnya.

Sebab itu di tahun 2023 Fauzi masih optimis menatap pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

"Kita sudah pernah melewati masa sulit. Bisa dibilang dari nol saat itu. Kalau nanti ada resesi saya kira dampaknya tak separah ketika ada PSBB dulu," lanjutnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut