get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kelola BUMD, Tokoh Muda Nahdliyin ini Diganjar PWI Jatim Award 2024

Getol Perjuangkan Kemajuan NU, Mahfud Raih Penghargaan FJN Award 2023

Jum'at, 08 Desember 2023 | 23:43 WIB
header img
Ketua Umum FJN Muhamad Didi Rosadi (kanan) menyerahkan penghargaan FJN Award 2023 kepada Mahfud, S.Ag, di Bangkalan Madura, Jumat (8/12/2023). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

BANGKALAN, iNewsSurabaya.id - Mahfud, S.Ag, kader tulen Nahdlatul Ulama Bangkalan Madura meraih penghargaan FJN Award 2023 sebagai Tokoh muda Nahdliyin tahun 2023. Penghargaan bergengsi tersebut sebagai apresiasi atas getolnya perjuangan Mahfud dalam memajukan NU, khususnya di Madura. 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini menjadi salah satu dari 16 Tokoh Muda Nahdliyin yang dinilai inspiratif oleh Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN).

"Kami menilai selama ini pak Mahfud konsisten memperjuangkan kepentingan kaum Nahdliyyin. Terbukti lewat tangan dinginya, pak Mahfud telah berhasil membangun kantor MWCNU di berbagai kecamatan di pulau garam Madura," ungkap Ketua Umum FJN, Muhamad Didi Rosadi, usai menyerahkan penghargaan dalam sarasehan bertajuk memperkuat independensi dan netralitas insan pers dalam menghadapi pemilu 2024 di Bangkalan, Madura, Jumat (7/12/2023).

Terkait apresiasi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023 yang diberikan FJN kepada Mahfud, pria yang akrab disapa Diday itu menuturkan bahwa sepak terjang Mahfud memberi inspiratif bagi generasi muda Nahdliyin. 

"Kontribusinya sebagai wakil rakyat juga signifikan terutama di Bangkalan Madura ini," ujarnya.

Diday menegaskan bahwa sebelum menetapkan siapa yang berhak mendapatkan penghargaan, FJN melakukan riset dan diskusi internal. Penghargaan ini bersifat independen dan imparsial alias netral atau tidak memihak. 

"Kami tidak membuka komunikasi dengan pihak-pihak yang mendapat penghargaan hingga penghargaan ini diumumkan," terangnya.

FJN berharap para tokoh penerima penghargaan ini bisa menjadi pahlawan-pahlawan masa kini di bidangnya masing-masing. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut