get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Bekuk Syafia FC, Primavera2010 Jaga Rekor Sepuluh Kemenangan Beruntun

Selasa, 08 November 2022 | 07:46 WIB
header img
Komunitas sepak bola primavera memiliki rekor baru dengan kemenangan sepuluh kali secara beruntun. Mereka tak terkalahkan dalam pertandingan. Foto iNewsSurabaya/ambar

SURABAYA, iNews.id - Primavera2010 harus susah payah mengalahkan Syafia FC dalam Game ke-10 Fun Football Primavera2010. Christian Hari dkk menang dengan skor 7-3 atas Syafia FC.

Laga antara Primavera2010 vs Syafia FC digelar di Stadion Gelora Sepuluh Nopember, Surabaya, Sabtu sore (5-11-2022) Primavera2010 berhasil menaklukkan perlawanan Syafia FC dengan skor 7-3. Tujuh gol kemenangan Primavera2010 di cetak oleh Ahmad Nasikin (P), Kaconk, Syaiful Al Furqon, Syahrial Azhari, Innod, Christian Hari dan gol penutup Agus Purwoko (P). 

Sedangkan gol Syafia FC di cetak oleh brace Zen dan Supri. Laga yang berlangsung selama lima babak dengan setiap babak berdurasi 20 menit.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Mengawali babak pertama Primavera2010 bermain ngotot dan mendominasi permainan atas Syafia FC. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Syaiful Al Furqon dkk membuat repot lini pertahanan Syafia FC. Hasilnya di menit ke-9 Primavera2010 mencetak gol pertama melalui tendangan penalti Ahmad Nasikin.

Penalti diberikan wasit Risky usai aksi Winger andalan Primavera2010, Kaconk di langgar di kotak penalti oleh pemain belakang Syafiq FC. Nasikin yang mengambil tendangan penalti berhasil menaklukkan penjaga gawang Syafia FC, skor 1-0 Primavera2010 unggul atas Syafia FC.

Menit ke-13 Primavera2010 menambah keunggulan melalui aksi solo run Kaconk dan di akhiri finishing yang mematikan, skor 2-0 untuk Primavera2010. Menit ke-18 Syaiful Al Furqon mencatatkan namanya dipapan skor usai meneruskan umpan matang Kaconk, skor 3-0 Primavera2010 unggul atas Syafia FC.

Unggul telak tidak membuat Primavera20210 menurunkan tempo permainan, namun hingga akhir babak pertama skor 3-0 untuk keunggulan Primavera2010 atas Syafia FC tetap bertahan. 

Babak kedua, Memasuki babak kedua pertandingan berjalan seimbang. Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak menit-menit awal babak kedua. Serangan silih berganti dilancarkan kedua kesebelasan.

Beberapa peluang diciptakan kedua kesebelasan namun finishing yang buruk membuat peluang hilang percuma, hingga akhir babak kedua skor kacamata (0-0) tetap bertahan. Agregat 3-0 untuk Primavera2010.

Babak ketiga, Primavera2010 mencoba mendominasi permainan atas Syafia FC. Di motori pemain penuh pengalaman Syahrial Azhari membuat Primavera2010 memegang kendali permainan. Menit ke-48 Primavera2010 berhasil mencetak gol melalui tendangan plecing Syahrial Azhari memanfaatkan umpan Gilang Bagus, skor 4
1-0  Primavera2010 unggul atas Syafia FC, agregat 4-0 untuk Primavera2010.

Menit ke-55 Primavera2010 kembali menambah keunggulan melalui Innod memanfaatkan umpan Kaconk, skor 2-0 untuk Primavera2010, agregat 5-0. Lima menit berselang Syafia FC berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan Zen memanfaatkan umpan terukur Fajar, skor 2-1, agregat 5-1.

Primavera2010 mencoba menurunkan tempo permainan jelang babak ketiga berakhir. Hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Syafia FC. Menit ke-60 Syafia FC berhasil menyamakan kedudukan melalui gol kedua Zen, skor 2-2, agregat 5-2 dan sekaligus menutup babak ketiga.

Babak keempat, Memasuki babak keempat tempo permainan semakin meningkat, kedua kesebelasan nampak terlibat jual beli serangan sejak menit awal babak keempat. 

Primavera2010 unggul terlebih dahulu di menit ke-72 melalui sundulan kepala sang kapten, Christian Hari memanfaatkan umpan silang pemain senior, Ali Al Hamid, skor 1-0 untuk Primavera2010, agregat 6-2. Namun keunggulan Primavera2010 tidak bertahan lama, enam menit kemudian tepatnya menit ke-78 Syafia FC berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Supri, skor 1-1 dan agregat 6-3.

Disisa waktu yang ada kedua kesebelasan tidak ada gol tambahan, skor imbang 1-1 menutup babak keempat dan agregat 6-3.

Babak kelima, Memasuki babak akhir stamina kedua kesebelasan terlibat menurun. Terlihat dari tempo permainan yang berjalan lambat. Primavera2010 mencoba menguasai permainan dengan memainkan ball passession. 

Menit ke-93 Primavera2010 berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Agus Purwoko, Skor 1-0 untuk Primavera2010, agregat 7-3 dan sekaligus menutup akhir pertandingan untuk kemenangan Primavera2010 atas Syafia FC.

Usai pertandingan, pemain belakang andalan Primavera2010, Basten bersyukur timnya mengakhiri pertandingan dengan hasil positif dan menjaga rekok kemenangan tetap terjaga.

"Puji Tuhan ini kemenangan ke-10 dari sepuluh pertandingan yang telah dilakoni oleh teman-teman Primavera2010. Walaupun sifatnya hanya fun football, saya salut karena sampai sejauh ini teman-teman tetap kompak dan kondusif," kata Basten usai pertandingan.

Sementara itu, sang Founder Primavera2010, Syaiful Al Furqon mengucapkan terima kasih kepada Syafia FC yang meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan Primavera2010. Menurutnya Syafia FC tim dengan Jersey yang unik yaitu Jersey motif seragam Sekolah Dasar.

"Saya dan tim mengucapkan terima kasih banyak atas tim Syafia FC yang berkenan hadir di Stadion G10N. Jadwal fun football berikutnya tanggal 11 Desember di G10N," ujar Syaiful Al Furqon Founder tim Primavera2010.

"Mereka tim yang unik karena Jersey mereka motifnya seragam sekolah dasar negeri, bahkan kipernya memakai jersey dengan motif seragam Pramuka. Baru kali ini saya melihat Jersey unik seperti ini, Semoga kita dapat kembali menjalin tali silaturahmi di suatu hari nanti," komentar Syaiful Al Furqon soal Jersey Syafia FC.

Dari kubu Syafia FC yang diwakili oleh Alamin Mochamad yang merupakan kordinator sekaligus kapten tim Syafia FC mengaku bangga mendapat undangan dari Primavera2010, apalagi bermain di Stadion bersejarah Gelora Sepuluh Nopember Surabaya.

"Wah jelas tim kami sangat bangga atau undangan dan jamuan friendly match dari tim Primavera2010, di Stadion yang sarat sejarah tentu sangat berkesan," ungkap Alamin Mochamad.

"Mengenai pemain Primavera2010, saya selaku Owner dan admin tim Syafia FC fun football sudah banyak yang kenal satu sama lain karena kami juga satu bendera (biru hitam). Mudah-mudahan nanti bisa di agendakan lagi, terima kasih dan salam respect dari saya mewakili rekan-rekan Syafia FC," tambahnya.

Skuad Primavera2010 vs Syafia FC : Adi Wicaksono, Agus Purwoko, Ahmad Nasikin, Aji Alvian, Syaiful Al Furqon, Ali Al Hamid, Ario Bimo, Asrof, Basten, Arifin, Christian Hari, Chaspo, Coa, Dani Onel, Doni Adi, Don Innod, Dion, Feri Budi, Gilang Bagus Bramanta, Kaconk, Mubaroq, Pandu Patria, Rizal Hidayat, Rizal Aditya, Syahrial Azhari.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut