get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Primavera2010 Kalahkan BSI di Laga Perdana Fun Football Bertajuk Imlek Day

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:36 WIB
header img
Tim Primavera2010 berhasil mengalahkan perlawanan Bank Syariah Indonesia (BSI) club Football Region VIII Surabaya

SURABAYA, iNews.id - Tim Primavera2010 berhasil mengalahkan perlawanan Bank Syariah Indonesia (BSI) club Football Region VIII Surabaya, dalam laga perdana Fun Football Imlek Day sekaligus memperingati Milad BSI yang pertama. Christian Hari dkk berhasil menang dengan skor 6-3.

Bermain di Stadion Gelora Sepuluh Nopember Tambak Sari, Surabaya, Selasa (1-2-2022) Primevera2010 yang di perkuat beberapa pemain berpengalaman seperti Christian Hari, Jefry Afriansyah, Syahrial Ashari, Bon Jovi serta striker Agie Renata berhasil menang dengan skor meyakinkan 6-3. Enam gol kemenangan di cetak oleh Agie Renata, Hattrick Jefry Afriansyah, Syarial Ashari dan gol penutup Yan Arif. Sedangkan gol BSI di cetak oleh Brace Hasan dan Cholis. Laga antara Primavera vs BSI memakai 4  kali babak dengan satu babak 25 menit.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Pertandingan berjalan sengit sejak peluit babak pertama di mulai, kedua tim mampu menyuguhkan pertandingan yang menghibur. Jual beli serangan di peragakan kedua tim untuk mencetak gol, namun selalu kandas di barisan pertahanan kedua tim.

Pada menit ke-22 Christian Hari il capitano Primvaera2010 berhasil melewati sisi kanan pertahanan tim BSI Surabaya dan berhasil memberikan umpan cutback kepada striker Agie Renata dengan bebas mencetak gol tanpa kawalan pemain belakang lawan,
Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Di babak kedua tim Primavera2010 semakin dominan pertandingan. 
Alhasil menit ke-11 Jefry Afriansyah berhasil mencetak gol lewat umpan terobosan Yunaedi. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Primavera2010. RpBerselang enam menit, tepatnya di  menit ke-17  Jefry Afriansyah berhasil mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan matang dari Danny Onel. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Primevera2010 atas BSI, sampai babak kedua berakhir
Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Primavera2010 atas BSI dan Skor 3-0 untuk dua babak yang telah berlangsung untuk keunggulan Primavera atas BSI.

Babak ketiga, Pada babak ketiga tim BSI yang diperkuat Christian hari, pertandingan berjalan sangat sengit dan BSI memenangkan pada babak ini dengan skor 2-3.

Primavera2010 sempat unggul 2-0 terlebih dahulu. Menit ke-5 Primavera mencetak gol melalui tendangan dari titik putih Jefry "Koko" Afriansyah. penalti diberikan wasit karena winger gesit Bimo dilanggar di kotak penalti oleh Hendra bek kanan BSI Surabaya. Jefry yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Primavera2010.


Gol kedua kembali lewat titik Putih di menit ke-15. kali ini algojonya adalah Syarial Ashari, sempat diblok oleh Ganda Kiper BSI Surabaya, bola pantulan berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Ashari. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0 BSI mencoba bangkit dan menggempur pertahanan Primavera2010. Terus menyerang BSI berhasil membalas 2 gol sekaligus lewat Muhammad Nur Hasan striker gaek BSI Surabaya di menit ke-18 dan menit ke-21. Kedua gol tersebut tercipta berkas assist winger gesit BSI Surabaya Cholis asal Krian. Menit ke-23 BSI berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2. Gol ketiga BSI dicetak oleh Cholis melalui skrimit dikotak penalti, Cholis berhasil memberikan shoot terarah dan gagal dibendung Mike kiper Primavera. Skor berubah menjadi 3-3 untuk keunggulan BSI atas Primavera2010, sampai akhir babak ketiga Skor 2-3 bertahan untuk keunggulan BSI atas Primavera2010 sekaligus menipiskan ketertinggalan BSI atas Primavera2010 dengan skor 5-3 hingga babak ketiga.

Babak keempat, Memasuki babak keempat nampak kedua terlihat kelelahan. Namun Primavera2010 berhasil memanfaatkannya. Menit ke-10 Yan Arif berhasil mencetak gol di babak keempat untuk keunggulan Primavera2010 atas BSI. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Primavera2010, sampai babak keempat selesai tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 tetap bertahan hingga babak keempat berakhir dan menutup seluruh pertandingan dengan skor 6-3 atas kemenangan Primavera2010 atas BSI.

IL Capitano Primavera2010, Christian Hari Saat di hubungi iNewsSurabaya mengatakan tujuan Fun Football untuk mencari seduluran.

"Baik Primavera2010 dan BSI Surabaya ini adalah laga perdana masing-masing tim, jadi memang kami mencari fun dan seduluran, tidak lebih," kata Christian Hari saat di hubungi via WhatsApp.

Sementara itu, Founder Primavera2010, Syaiful Al Furqon mengatakan bahwa Primavera2010 adalah ajang reuni teman-teman finalis ICI Surabaya atau pengemar dari tim Inter Milan, Italia.

"Primavera2010 merupakan ajang tempat reuni teman-teman  finalis Europan Fansclub League tahun 2014 yg dulunya tergabung di tim ICI Surabaya, “jadi ini bukan pecahan ICI Surabaya, kami tetap tergabung dalam komunitas resmi penggemar tim Inter Milan. Cuma karena mungkin kami ingin mengenang masa kejayaan kami di masa dulu, Jadinya kami buat wadah untuk menjalin tali silaturahmi satu sama lain” ujar Syaiful Al Furqon salah satu founder Primavera2010.

Mengenai alasan lebih memakai Stadion 10 Nopember Tambak Sari saat Fun Football kali ini di karenakan sekalian Lounching Jersey terbaru Primavera2010.

“Kami memilih di stadion Gelora 10 November karena sekalian launching jersey Primavera2010, Alhamdulillah teman-teman sangat antusias. Agenda selanjutnya tgl 12 Februari Vs Braderz di Lap Pansansari," ujar Syaiful Al Furqon yang juga Owner moogs Cafe,  di Rungkut harapan utara no 15 tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut