get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jamaah Shalat Idul Fitri Bubar Lihat Khotbah Ceramah Politik, Ini Respon Ketua MUI Sukolilo

Jokowi Sebut Prabowo Presiden Indonesia Masa Depan, Ini Faktanya

Rabu, 09 November 2022 | 12:18 WIB
header img
Sinyal Menhan Prabowo Subianto menjadi Presiden masa depan Indonesia sudah mulai terlihat diungkap Presiden RI Joko Widodo. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id – Pertarungan perebutan kursi Presiden RI tahun 2024 bakal berjalan sengit. Sinyal Menhan Prabowo Subianto menjadi Presiden masa depan Indonesia sudah mulai terlihat.

Kondisi ini diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berpidatoh dalam HUT ke-8 Partai Perindo. Jokowi menyinggung bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden 2024. Pernyataan ini menjadi sangat viral, beredar informasi kalau Jokowi mendukung Prabowo untuk menjadi Presiden Indonesia masa depan.

Pengamat politik Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam mengatakan, Jokowi tentu sudah menghitung efeknya karena apabila hanya basa-basi, maka pernyataan itu justru bakal memicu sentimen negatif ke Jokowi sendiri.

Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostategic) ini mengatakan, pernyataan Jokowi tersebut juga dapat menjadi sinyal akan bergabungnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke dalam koalisi Partai Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Itu bisa dimaknai sebagai menguatnya sinyal politik bagi merapatnya PDIP ke koalisi Gerindra-PKB. Apalagi, statement dukungan Jokowi ke Prabowo ini telah terjadi secara beruntun," ucapnya, Selasa (8/11/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut