get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unair Teliti Cara Berantas Nyamuk dengan Zat Alami

Lebih Mematikan dari Covid-19, Otsuka Group Deklarasikan Penanggulangan TBC di Tempat Kerja

Rabu, 09 November 2022 | 17:07 WIB
header img
Presiden Direktur PT Otsuka Yoshihiro Bando (kiri) bersama Presiden Komisaris Roy Sparringa (tengah) dan HCD and Cororate Affair Direktur Sudarmadi Widodo, usai Mendeklarasikan pengendalian TB di tempat kerja. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id -  Otsuka Group di Indonesia mendeklarasikan penanggulangan Tuberkolosis di tempat kerja. Deklarasi dilaksanakan bersamaan acara High Level Meeting TBC 2022 di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (09/11/2022).

Deklarasi ini dilakukan menyusul tuberkolosis atau biasa disebut dengan TBC masih merupakan salah satu penyakit menular yang berbahaya sampai dengan saat ini. Lebih dari 10 juta orang di dunia terinfeksi TBC dan pada tahun 2021 dan ada lebih dari 900 ribu orang diperkirakan terinfeksi TB di Indonesia. 

Bahkan saat ini Indonesia menduduki peringkat kedua penyebaran TB di dunia, setelah India. Sehingga hal ini menjadi perhatian pemerintah Indonesia untuk berkomitmen mencapai eliminasi TB pada tahun 2030.

Sudarmadi Widodo, selaku Human Capital Development and Corporate Affair Direktur mewakili Otsuka Group mengatakan, Otsuka dengan program perusahaan yaitu “Free TBC at Workplaces” telah memulai program diperusahaan sejak Juli 2022. 

"Program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam menemukan dan mengeliminasi TBC," katanya. 

Dalam program ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk dan PT Panasonic Gobel Life Solution Indonesia telah bergabung dalam program tersebut dan turut hadir juga dalam deklarasi penaggulangan TBC di tempat kerja. 

Program ini meliputi skrining, Tracing, Edukasi dan pengobatan sampai sembuh dengan cara yang komprehensif. 

Otsuka juga menyediakan dokter untuk mendampingi pasien selama pengobatan dan nutritionist untuk membantu membuat meal plan. Selain itu Pemberian Makanan Tambahan juga dilakukan kepada pasien yang menjalani pengobatan.

"Banyaknya usia produktif yang terinfeksi TBC di Indonesia, sehingga Otsuka Group bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk mendeklarasikan pengendalian Tuberkolosis di tempat kerja melalui program "Free TB at workplaces", terangnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut