get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Siap Balas Dendam Melawan Indonesia di Stadion My Dinh, Intip Strategi Pelatih Troussier

Juara Bertahan Vietnam Hajar Laos

Selasa, 07 Desember 2021 | 08:18 WIB
header img
Juara bertahan Vietnam mengawali pertualangannya Piala AFF 2020 di Grup B dengan membenamkan Laos 2-0.(Foto : iNewsSurabaya/SINDOnews)

SURABAYA, iNews.id - Juara bertahan Vietnam mengawali pertualangannya Piala AFF 2020 di Grup B dengan membenamkan Laos 2-0. Pertandingan yang dihelat di Stadion Bishan, Singapura membuat Vietnam perkasa.

Mendominasi hampir seluruh pertandingan Vietnam berhasil menang 2-0 atas Laos. Dua gol Vietnam di cetak Nguyen Phuong di menit 26 dan Van Duc di menit ke-84.

Babak pertama, Vietnam memulai babak pertama dengan menekan pertahanan Laos. Tim besutan pelatih asal Korsel Park Hang-Seo cukup mendominasi permainan. Permainan cantik  dari kaki ke kaki di perlihatkan para pemain Vietnam. Menit ke-10 Vietnam menadapat peluang melalui tendangan Tien Linh, Sayang tendangan masih melambung tipis di atas mistar gawang Laos. Vietnam terus memborbardir pertahanan Laos. Banyak peluang diciptakan pemain Vietnam namun terbuang sia-sia.

Gol Vietnam yang di tunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke 26 melalui Nguyen Phuong. Berawal dari Kerja sama apik dan rapi di, Nguyen berhasil mencetak gol. Skor berubah 1-0 untuk Vietnam.

Babak pertama Vietnam begitu mendominasi permainan memaksa skuad Laos untuk bertahan total. Peluang terbaik lahir di menit akhir babak pertama melalui tendangan Nguyen Duc, Namun sayang tendangan masih melebar di sisi gawang Laos dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Babak kedua, seperti babak pertama, Vietnam begitu dominan dan tidak menurunkan tempo permainan. Alhasil babak kedua baru berjalan sepuluh menit Vietnam berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui sundulan keras Van Duc memanfaatkan umpan silang Tan Tai.

Unggul dua gol Vietnam semakin menjadi-jadi mengempur pertahanan Laos. Sedangkan, bagi Laos mereka di paksa memperkuat pertahanannya. 

Akhirnya Laos mendapat peluang pertamanya melalui tendangan bebas, bola di umpan ke arah pemain Laos. Sayang tandukan pemain Laos masih bisa di tangkap kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh. Menit ke-74 peluang emas di dapat Vietnam untuk memperbesar keunggulan melalui titik putih. Akan tetapi Than Vu Vhan menyia-nyiakan peluang tersebut. Setelah eksekusi penalti nya dapat di tepia kiper Laos, Souvannasangsgo.

Menit ke 84 Than Vu Vhan kembali mendapat peluang emas namun kiper Laos cukup bermain gemilang dengan menepis tendangan Than. Tambahan waktu empat di berikan wasit. Namun hingga wasit meniup peluit panjang dibunyikan skor 2-0 tidak berubah. Sang Juara bertahan berhasil kalahkan Laos dengan skor 2-0.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut