get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Kapan Maarten Paes Bisa Main untuk Indonesia, Ini Kendala dan Prediksi untuk Sang Kiper Masa Depan

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:34 WIB
header img
Maarten Paes saat menangkap bola. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengamat sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan, meramalkan Maarten Paes akan segera siap untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2024. Meskipun proses naturalisasinya memiliki tantangan, harapannya tinggi bahwa Paes akan menjadi bagian dari pertandingan krusial Timnas Indonesia melawan Irak.

Ia memprediksi Maarten Paes sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2024. Jika proses naturalisasi kiper 25 tahun itu berjalan lancar, Maarten Paes diprediksi ambil bagian saat Timnas Indonesia menjamu Irak di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 6 Juni 2024.

Sekadar diketahui, berkas naturalisasi Maarten Paes tidak beda jauh dengan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Namun, proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye berjalan lebih mulus.

Ketika Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kelar reses pada awal Maret 2024, berkas Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye akan dirapatkan. Jika tidak ada aral melintang, proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye rampung pada pertengahan Maret 2024.

Bagaimana dengan Maarten Paes? Pesepakbola bertinggi badan 187 sentimeter itu disebut tidak memenuhi persyaratan artikel 9 ayat 2 peraturan FIFA soal pergantian asosiasi.

Dalam artikel itu berbunyi seseorang bisa berganti tim nasional jika berusia di bawah 21 tahun saat terakhir kali membela sang tim nasional pertama, baik di level junior maupun senior, dalam pertandingan resmi. Selain itu, sang pemain juga wajib lebih dari tiga tahun tidak membela sang tim nasional, plus tidak mempunyai caps lebih dari tiga kali.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut