get app
inews
Aa Read Next : Rizky Ridho Tulis Komen Lucu di IG Rektor Kampusnya: Saget Langsung Wisuda Toh Pak

UM Surabaya Buka Prodi S1 DKV

Senin, 14 November 2022 | 14:40 WIB
header img
UM Surabaya resmi membuka Program Studi (Prodi) baru Desain Komunikasi Visual (DKV). Foto/Dok UM Surabaya

SURABAYA, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) resmi membuka Program Studi (Prodi) baru Desain Komunikasi Visual (DKV).

Pembukaan Prodi baru tersebut ditandai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor 782/E/0/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Desain Komunikasi Visual Program Sarjana UM Surabaya.

Kepala Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UM Surabaya Radius Setiyawan mengatakan, Program Studi DKV dibuka karena melihat potensi internal di UM Surabaya dan peluang di masyarakat akan kebutuhan ahli design dan kritikus visual. Tentunya hal tersebut didorong oleh kemajuan teknologi digital yang masif. 

“Prodi DKV ini merupakan salah satu prodi yang bakal banyak diminati oleh khalayak muda," katanya, Senin (14/11/22)

Prodi DKV di UM Surabaya akan dibuka pada tahun ajaran 2022/2023. Pada jurusan ini mahasiswa DKV akan menemukan mata kuliah yang beragam mulai dari seni rupa, fotografi, videografi, ilmu periklanan, komunikasi visual, analisis wacana kritis dan lainnya.

Radius menyebut, di zaman yang serba digital prospek karier lulusan DKV memiliki peluang kerja yang luas, terutama pada industri kreatif

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pencarian seseorang yang memiliki keahlian seperti kurator seni, sutradara, editor film, animator, fotografer, copywriting, periklanan, konsultan branding hingga freelance designer.

“Semakin tahun kebutuhan desainer visual untuk media sosial terus meningkat, selain memanfaatkan waktu kerja yang fleksibel pekerjaan seperti desainer freelance juga dihargai dengan gaji yang menjanjikan,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut