get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Komandan Brigif 2 Marinir Pastikan Prajuritnya Siap Jika Ada Panggilan Penugasan

Rabu, 16 November 2022 | 16:02 WIB
header img
Apel gelar kesiapan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) di Lapangan Apel Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (16/11/2022). Foto: Kopda Mar Moch Ainul Yakin

Dalam arahannya Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa Korps Marinir hebat, Korps Marinir kuat, karena prajuritnya professional, untuk menggambarkan sebagai prajurit profesional, wajib hukumnya untuk meningkatkan kemampuan dengan berlatih, berlatih dan berlatih. 

“Ibarat para prajurit seperti pisau, kemampuan kalian harus selalu diasah dan selalu dilatih, sehingga ketika mendapat panggilan penugasan kapan saja kita siap untuk diberangkatkan,” tegasnya.

Disampaikan juga bahwa Komandan Korps Marinir mempunya visi untuk melatihkan satuan-satuan terkecil dimulai dari Perorangan, Regu, Peleton, Kompi hingga tingkat Brigade atau Resimen. 

Untuk itu dibutuhkan peran dari Komandan Batalyon, Komandan Kompi dan Komandan Peleton agar para prajurit selalu berlatih di masa damai ini untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit petarung Korps Marinir.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut