get app
inews
Aa Read Next : Sarmuji Miliki Peluang Dampingi Khofifah Pilgub Jatim, Posisi Emil Terancam, Ini Hitung-Hitungannya

Khofifah, Gus Azmi dan Gus Kautsar Kompak Hadiri Golkar Jatim Bersholawat

Jum'at, 18 November 2022 | 14:07 WIB
header img
Ribuan jamaah hadir memenuhi Golkar Jatim Bersholawat Kabupaten Gresik pada Kamis (16/11/2022) malam. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - Golkar Jatim Bersholawat menjadi penutup serta puncak rangkaian HUT Partai Golkar ke-58 yang telah berlangsung selama dua bulan terakhir. Ribuan jamaah hadir memenuhi Wahana Ekspresi Poesponegoro yang terletak di Kabupaten Gresik pada Kamis (16/11/2022) malam. 

Dalam kursi VIP terlihat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pengasuh Pondok Pesantren Alfalah Gus Kautsar, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Pengasuh Pondok Pesantren Tambakberas Jombang KH. Aam Notobuwono, KH. Hafidzul Hakiem Nur, Wakil Ketua DPRD Jatim dan Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak dan tentu saja Gus Azmi yang menjadi magnet luar biasa dalam acara ini.

Dalam sambutannya Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji merasa bangga bisa menghadirkan sholawat di tengah-tengah masyarakat. 

"Kita meyakini bahwa dengan sholawat hidup kita menjadi lebih berkah. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan syafaat serta dikumpulkan dengan kanjeng nabi Muhammad SAW di Surga kelak," ungkap Sarmuji

Sebelum terlaksananya Golkar Jatim Bersholawat ada netizen yang mampir ke media sosial Sarmuji, dan menanggap bahwa acara ini hanyalah memperalat sholawat untuk mencari simpati dan suara masyarakat menjelang pemilu.

"Ada saja netizen yang berseloroh 'mosok sholawat diperalat partai', tapi saya jawab 'bukan sholawat yang diperalat partai tapi partai yang diperalat untuk menyebarluaskan sholawat. Golkar Jatim akan memperalat dirinya untuk menyebarkan kemanfaatan sholawat di seluruh Jatim," pelak saja tepuk tangan menggema menyambut ucapan Sarmuji tersebut.

Khofifah dalam sambutannya juga menyapa satu persatu kyai dan ulama yang hadir dalam acara ini. Bahkan menggojlog gus yani untuk tidak ke lain hati. 

"Gusnya banyak sekali, ilmunya ilmu kyai tapi saya lebih baik menyebutnya Gus, supaya tidak ada godaan-godaan yang lain," puji Khofifah. 

"Gus Yani, pokoke Gus Yani tidak boleh ke lain hati, setuju?" yang disambut koor "setuju" oleh seluruh jamaah sholawat.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut