get app
inews
Aa Read Next : Taruna AAL Korps Marinir Berlatih Tempur Kavaleri

Prajurit Yonif 3 Marinir Berangkat ke Malang

Jum'at, 18 November 2022 | 17:38 WIB
header img
Pergeseran pasukan dari Batalyon Infanteri 3 Marinir, Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan Sidoarjo menuju Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 4 Purboyo, Malang. Foto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNews.id - Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir berangkat ke Malang Jawa Timur. Mereka akan menjalani Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Dengan Perkuatan Kesenjataan (Lattap Yonif DPK) TA. 2022. 

Latihan diawali dengan Pergeseran pasukan dari Batalyon Infanteri 3 Marinir, Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan Sidoarjo menuju Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri TA. 2022 diperkuat oleh satuan kesenjataan baik dari Artileri, Kavaleri maupun dari Bantuan Tempur Marinir. 

Latihan yang akan dilaksanakan kurang lebih selama 2 (dua) minggu ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit baik perorangan, tingkat Regu, Peleton, Kompi sampai tingkat Batalyon dengan tetap bersinergi dan sinkronisasi terhadap seluruh satuan tempur yang ada sebagai unsur-unsur latihan. 

Dalam kesempatan ini, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, menyampaikan kepada seluruh prajurit Hiu Petarung Yonif 3 Marinir agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Ia berharap, seluruh prajurit Yonif 3 Marinir bisa menyerap semua materi dengan baik, sehingga nantinya bisa mengaplikasikan di medan penugasan yang sesungguhnya.

"Pertahankan terus moril dan semangat dalam melaksanakan setiap tahap latihan dengan tetap menjaga sinergitas terhadap seluruh unsur-unsur tempur lainnya," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut