get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baru : Kawasan Bromo Tengger Semeru Masuk Tiga Besar Taman Nasional Terindah di Dunia

Polres Kediri Kota  Berangkatkan Tiga Truk Berisi Bantuan Logistik ke Semeru ​​​​​​​

Rabu, 08 Desember 2021 | 17:13 WIB
header img
Polres Kediri Kota turut prihatin dan bergerak cepat dengan mengirimkan sejumlah bantuan.(Foto : iNewsSurabaya/bagas)

KEDIRI, iNews.id – Empati terhadap warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang terus mengalir. Polres Kediri Kota turut prihatin dan bergerak cepat dengan mengirimkan sejumlah bantuan.

“Sebanyak tiga truk yang berisi bantuan kemanuasiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru telah kami kumpulkan. Bantuan tersbeut dari jajaran Polres Kediri Kota dan masyarakat,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., MH.

Ia menjelaskan, bantuan yang terkumpul berupa bahan makanan siap saji, beras, selimut, obat-obatan, pakaian layak pakai, alat mandi dan cuci, biskuit, dan sebagainya. “Bantuan sosial yang kita kumpulkan jenisnya beraneka macam dan merupakan barang kebutuhan para pengungsi musibah erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

Wahyudi menuturkan, bantuan dari Polres Kediri Kota saat ini dalam perjalanan menuju lokasi posko pengungsian yang rencananya akan dikumpulkan di Polres Lumajang, kemudian akan disalurkan kepada para pengungsi di berbagai lokasi. Dengan demikian penyaluran bantuan tersebut bisa lebih terkendali dan tepat sasaran.

“Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru tetap sabar dan tabah serta beban mereka bisa terkurangi dengan paket bantuan yang kami kirimkan tersebut,” papar dia.

Ditambahkan Kapolres Kediri Kota, pihaknya akan kembali mengirimkan bantuan susulan kepada pengungsi erupsi Gunung Semeru kalau masih ada bantuan yang kembali terkumpul di Polres Kediri Kota.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut