get app
inews
Aa Read Next : Asah Kreativitas Siswa, SMA Wijaya Putra Gelar Lomba Bersama, Ini Keseruannya!

Didik Mental Berani Tampil, TK Khadijah Wonorejo Gelar Festival Kreasi Anak

Senin, 21 November 2022 | 15:35 WIB
header img
TK Khadijah Wonorejo menggelar festival kreasi anak dan orang tua. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - TK Khadijah Wonorejo menggelar festival kreasi anak dan orang tua. Kegiatan yang dihadiri oleh para wali murid TPA, KB, dan TK,  pada Sabtu (19/11/2022) di Maspion Square, Jalan Ahmad Yani, Surabaya tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Menurut Kepala TPA, KB dan TK  Khadijah Wonorejo, Samihah Hilyati, acara ini dimaksudkan untuk melatih dan mendidik mental anak, agar berani tampil dan percaya diri.

Di samping itu, dengan dukungan dari para wali murid yang juga ikut peran aktif dalam acara ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak ini.

Dalam acara ini diisi dengan penampilan gerak tari dan kreasi seni dari anak-anak TPA, Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak Kanak (TK).

Adapun kreasi gerak tari yang ditampilkan diiringi dengan musik daerah yang ada di Indonesia yang diserasikan dengan baju yang dipakai, yakni baju adat Nusantara.

Penampilan dari para wali murid yang ikut peran aktif pada acara ini, dengan menampilkan tarian daerah dipadukan dengan teknik tari modern, menambah keberanian dari para murid untuk tampil di panggung.

Hal ini, masih kata Samihah, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak-anak didiknya.

"Dengan melihat penampilan orang tuanya di panggung, di dalam diri anak-anak ini akan timbul suatu kebanggaan, dengan begitu mereka menjadi berani untuk tampil," jelas Samihah.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut