get app
inews
Aa Read Next : Dorong Gaya Hidup Sehat, AXA Mandiri Gelar Healthy Cooking with Emma

Ubah Sarapan Biasa Jadi SaraFun

Kamis, 09 Desember 2021 | 11:12 WIB
header img
Cara menata hidangan dengan plating yang indah sama pentingnya dengan rasa hidangan itu sendiri. (Foto: Instagram)


SURABAYA, iNews.id -Sarapan adalah waktu makan yang paling penting. Karena sarapan memberikan energi untuk melewati kesibukan sepanjang hari. 

Banyak orang menikmati sarapan bersama selai olesan yang paling tepat untuk roti, roti gulung, pancake dan banyak hidangan lezat lainnya. Hal itu demi mengubah sarapan biasa menjadi lebih seru dan lezat. 

Karena sangat serbaguna dan lezat, banyak masyarakat Indonesia yang tidak membatasi diri dengan hanya menikmati selai di pagi hari. Tapi juga sepanjang hari untuk brunch, di tengah-tengah waktu makan dan bahkan di malam hari.

Kita sudah tahu cara mengubah sarapan biasa menjadi lebih seru dan lezat bersama selai. Sekarang, bagaimana cara untuk mengubah sarapan biasa menjadi hidangan all-day breakfast yang tidak hanya lezat, tapi terlihat bagus dan Insta-worthy.

Sehingga bisa ditampilkan dengan bangga ke teman-teman saat ngobrol-ngobrol di siang hari, atau menikmati bersama orang-orang tercinta saat sedang brunch santai, atau bahkan menikmati bersama sahabat saat menonton seri Netflix terbaru?

Nah, kini ubah sarapan biasa menjadi hidangan all-day SaraFun 1-2-3 yang tidak hanya lezat, tapi akan membuat teman-teman dan keluarga tidak sabar untuk mengambil foto dan posting di media sosial. 

Terdengar rumit? Tidak sama sekali! 

Ikuti tiga Langkah berikut dan kami akan lihat betapa mudah membuat hidangan all-day­ SaraFun 1-2-3 – semudah A-B-C.

Langkah pertama siapkan hidangan sarapan yang biasa seperti roti, pancake, crepes atau sarapan biasa lainnya. Kemudian siapkan Nutella dan topping lainnya.

Selanjutnya oleskan selai pada hidangan sarapan yang biasa. Rekomendasi dari selai adalah menggunakan 15g (1 sendok makan) per porsi untuk bisa menikmati kelezatan rasa tanpa was-was.

Tambahkan buah-buahan seperti strawberry dan blueberry. Atau tambahkan juga gula halus yang biasanya membuat hidangan terlihat semakin lezat! Tuangkan kreativitasmu saat menata hindangan Nutella-mu. 

Berikan tampilan rustic untuk sesi brunch bersama orang terkasih, atau tampilan yang lebih elegan saat kumpul bareng teman-temanmu, atau ajak si kecil untuk membantu membuat tampilan yang seru dan lucu!

Menurut Food Stylist, Puji Purnama, mengatakan cara menata hidangan dengan plating yang indah sama pentingnya dengan rasa hidangan itu sendiri, karena tidak hanya akan nikmat di lidah. Namun juga enak dipandang.

"Tampilan hidangan yang menarik dapat menambah kelezatan, bahkan sebelum hidangan tersebut dicicipi," tuturnya
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut