get app
inews
Aa Read Next : Dorong Gaya Hidup Sehat, AXA Mandiri Gelar Healthy Cooking with Emma

TPS Edukasi Ibu Balita Stunting, Sajikan Menu Sehat Untuk Generasi Hebat

Rabu, 20 Desember 2023 | 16:33 WIB
header img
Ibu-Ibu Istri Pegawai TPS berbagi resep dan cara pengolahan makanan sehat nan bergizi dengan para Ibu dari peserta Program Balita Asuh TPS di Kecamatan Krembangan. Foto/TPS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menggelar acara istimewa dengan mengundang para Ibu di wilayah kecamatan Krembangan yang memiliki anak stunting untuk memasak bersama dalam acara yang bertajuk "Dari Ibu untuk Ibu, Memasak Bersama, Menu Sehat untuk Generasi Hebat."

 Acara ini bertujuan menghadirkan menu sehat dengan bahan murah dan mudah didapatkan, selaras dengan upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kota Surabaya.

Sesuai tema Nasional dalam peringatan Hari Ibu Tahun 2023, yaitu "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", acara ini menjadi media dimana sesama perempuan saling mendukung dan memberdayakan diri untuk bersama-sama berjuang melawan stunting. 

Ibu-Ibu Istri Pegawai TPS berbagi resep dan cara pengolahan makanan sehat nan bergizi dengan para Ibu dari peserta Program Balita Asuh TPS di Kecamatan Krembangan, yang diharapkan dapat mendukung tumbuh kembang anak secara optimal.

Pada kesempatan yang sama, pemantauan tumbuh kembang anak-anak peserta Program Balita Asuh TPS juga dilaksanakan, guna mengetahui tumbuh kembang dan kondisi kesehatan peserta.

 Pemantauan yang rutin dilakukan setiap bulan sejak Juli 2023, menunjukkan perkembangan yang positif, dan memasuki semester II dari Program ini, TPS telah berhasil membantu mengentaskan 8 (delapan) balita stunting hingga dinyatakan bebas stunting. 

Digelar di gedung administrasi TPS, lt.1 ruang Java, acara dihadiri Camat Krembangan, Sekretaris Perusahaan TPS, para Ibu pengurus Persatuan Istri Pegawai (PIP) TPS, pendamping gizi dari tiap puskesmas di Kecamatan Krembangan, tim gizi RS PHC dan relawan dari tim TPS. 

Mereka melakukan praktek membuat burger tempe dan puding kacang hijau, tentunya makanan paling digemari anak-anak.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut