get app
inews
Aa Read Next : Pasokan Listrik Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Kembali Pulih

Tiba di Lumajang, Bantuan Kemanusiaan TNI AL Peduli Puspenerbal Langsung Dibagikan

Kamis, 09 Desember 2021 | 12:08 WIB
header img
Bantuan mulai didistribusikan kepada warga setempat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Kamis (09/12/2021). (Foto: Dispen Puspenerbal for iNewsSurabaya)

LUMAJANG, iNews.id - Bantuan kemanusiaan TNI AL Peduli Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang digalang oleh Pers Puspenerbal yang diberangkatkan dari Mako Puspenerbal Juanda, Sedati, Sidoarjo tiba di Lumajang, Kamis (9/12/2021).

Truk logistik yang membawa bantuan kemanusiaan ini menurunkan muatannya di Desa Sumber Urip Kecamatan Pronojiwo, sebelum didistribusikan langsung ke warga setempat yang terdampak letusan Semeru di berbagai titik.

Personel dari Puspenerbal, Serma Pom Saufi, yang ikut mengantarkan Bantuan tersebut mengatakan, bantuan secara bertahap mulai diserahkan langsung kepada Kepala Desa Sumber Urip, Slamet Hari Abri dan kepada warga setempat yang terdampak erupsi. Hal ini mengingat, bantuan kemanusiaan mendesak untuk dipenuhi, khususnya pangan.

"Alhamdulillah, sejak semalam barang sudah masuk ke Desa Sumber Urip dan hari ini sudah mulai didistribusikan kepada warga setempat yang terdampak erupsi Gunung Semeru," kata Serma Saufi, Kamis (09/12/2021). 

Selain ke Desa Sumber Urip, bantuan kemanusiaan tersebut juga dipasok untuk pengungsi di desa-desa yang terdampak erupsi. 

Nantinya, armada-armada leboh kecil seperti mobil bak terbuka, motor yang akan digunakan tim relawan untuk menjangkau pengungsi mendistribusikan bantuan.

"Bantuan ini (pangan) memang sangat mendesak untuk dipenuhi, karena belum kondusifnya situasi dan keadaan yang serba terbatas, sehingga pengungsi menggantungkan pada bantuan kemanusiaan,” tambah Sertu Sujoko.

Untuk diketahui, bantuan yang dikirimkan dari TNI AL Peduli Puspenebal berupa Beras, Air Minum, Mie Instan, Pampers anak, Susu, Biskuit, Pembalut Wanita, Sarung, Pampers dewasa, sarden dan sembako lainnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut