Tampil dominan, Spanyol Pesta Gol ke Gawang Kosta Rica, Ini Daftar Pencetak Golnya

Ambar Supriyanto
.
Kamis, 24 November 2022 | 04:54 WIB
Timnas Spanyol mengawali kaga perdana dengan akhir manis. Spanyol berhasil pesta gol dengan mengalahkan Kosta Rika dalam Pertandingan Piala Dunia di Qatar. Foto Okezone

QATAR, iNews.id - La Furia Roja julukan Spanyol tampil dominan saat berpesta gol ke dalam gawang Costa Rica dalam laga perdana Fase Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. Sergio Busquets dkk berpesta tujuh gol tanpa balas atas Costa Rica.

Bermain di Al Thumama Stadium, Qatar, Rabu malam (23-11-2022) La Furia Roja tampil superior saat mengalahkan Costa Rica dengan skor 7-0. Tujuh gol Spanyol di cetak oleh Dani Olmo di menit ke-11, Marco Asensio di menit ke-21, brace Ferran Torres di menit ke-31 dan menit ke-54, Gavi di menit ke-75, Carlos Soler di menit ke-90 serta gol penutup Alvaro Morata di menit ke-90+3.

Mengawali babak pertama Tim Negeri Matador Spanyol bermain agresif menekan pertahanan Costa Rica sejak menit-menit awal babak pertama. Menit ke-11 Spanyol berhasil mencetak gol melalui sontekan pelan Dani Olmo yang tidak mampu di bendung penjaga gawang Costa Rica, Keylor Navas, skor 1-0 Spanyol unggul atas Costa Rica.

Sergio Busquets dkk berhasil mendominasi permainan atas Costa Rica dengan umpan satu dua sentuhan membuat Costa Rica bertahan total. Menit ke-21 Marco Asensio berhasil menambah keunggulan La Furia Roja usai meneruskan umpan silang Jordi Alba, tendangan first time pemain asal Real Madrid tersebut gagal diselamatkan oleh Keylor Navas, skor 2-0 untuk Spanyol.

Menit ke-31 Spanyol semakin menjauh atas Costa Rica dimana Ferran Torres berhasil menaklukkan Keylor Navas melalui tendangan penalti, skor 3-0 La Furia Roja unggul atas Costa Rica. Di sisa waktu yang ada Spanyol tetap mendominasi permainan, namun hingga akhir babak pertama berakhir skor 3-0 untuk keunggulan Spanyol atas Costa Rica tetap bertahan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini