get app
inews
Aa Read Next : Langkah Ambisius PSSI, Datangkan Tim-Tim Elit Eropa, Timnas Portugal Jadi Target Utama, Kenapa?

Pembuktian Sang Pemain Terbuang, Bawa Portugal Raih Kemenangan atas Ghana

Jum'at, 25 November 2022 | 05:39 WIB
header img
Ronaldo membuktikan dirinya belum habis. Ia mencetak gol kemenangan saat melawan Ghana dalam Piala Dunia yang berada di Qatar. Foto Okezone

QATAR, iNews.id - Portugal mengawali laga perdana fase Grup H Piala Dunia 2022 Qatar dengan memetik kemenangan atas Ghana. Cristiano Ronaldo dkk menang dengan skor tipis 3-2 atas Ghana.

Bermain di  Stadium 974, Qatar, Kamis malam (24-11-2022) Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya belum habis dengan membawa Seleccao meraih 3 poin atas Ghana. Ronaldo membuka kemenangan Portugal melalui titik penalti di menit ke-65. Dua gol lainnya di cetak oleh Joao Felix di menit ke-78 dan Rafael Leao di menit ke-80. Sedangkan gol Ghana di cetak oleh Andre Ayew di menit ke-73 dan Osman Bukari di menit ke-89.

Kedua kesebelasan terlibat adu serangan sepanjang babak pertama, namun hingga akhir babak pertama tidak ada yang tercipta. Skor kacamata (0-0) menutup babak pertama untuk kedua kesebelasan.

Babak kedua, Memasuki babak kedua tensi pertandingan berjalan dengan tempo tinggi di mana kedua kesebelasan bermain terbuka sejak menit-menit awal babak kedua. Menit ke-65 Portugal membuka kran golnya melalui tendangan penalti sang kapten, Cristiano Ronaldo. Penalti diberikan wasit usai pemain belakang Ghana melanggar Ronaldo di kotak penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan penjaga gawang Ghana, Lawrence Ati Zigi, skor 1-0 untuk Portugal.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut