get app
inews
Aa Read Next : Jenderal Dudung Geram Lihat Asrama Yonif Mekanis 516/CY, Baru 3 Bulan Sudah Bocor dan Banjir

Mayjen TNI Nurchahyanto Resmi Menjabat Pangdam V/Brawijaya

Kamis, 09 Desember 2021 | 21:12 WIB
header img
Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Aula Jenderal Besar AH. Nasution Mabesad, Jakarta, Kamis (9/12/2021) pagi. (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki)

JAKARTA, iNews.id - Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto resmi menjabat Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya menggantikan Letjen TNI Suharyanto. 

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Aula Jenderal Besar AH. Nasution Mabesad, Jakarta, Kamis (9/12/2021) pagi. 

Jenderal bintang dua ini menggantikan posisi Letjen TNI Suharyanto, yang dimutasi menjadi Kepala Badan Penggulangan Bencana Nasional.

Mutasi Pangdam ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tanggal 17 November 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayjen TNI Nurchahyanto, bagian dari mutasi 23 pati TNI yang terdiri atas pati TNI AD, 15 pati 2 TNI AL, dan 6 pati TNI AU.

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam ini rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Selain Pangdam Brawijaya, posisi Danjen Kopassus juga mengalami pergantian. Mayjen TNI M Hasan, yang awalnya menjabat posisi Danjen Kopassus, menjadi Pangdam Iskandar Muda. Sementara itu, posisi Danjen Kopassus diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Sebagai informasi, upacara serah terima jabatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid 19. Para pejabat TNI AD tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak antar-pejabat. Pelaksanaan juga dilakukan secara bergelombang tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut