get app
inews
Aa Read Next : Viral! Drama Cinta Terlarang, Hubungan AKBP Enjang Hasan dan Melly Goeslaw Terbongkar Mantan Istri

Jalan Panjang Liga Indonesia Pasca Insiden Kanjuruan, Menpora Jalin Komunikasi dengan Kapolri

Sabtu, 26 November 2022 | 09:58 WIB
header img
Menpora mengaku sedang melakukan kordinasi dengan Kapolri untuk pelaksanaan Liga yang ada di Indonesia. Menpora berharap Liga bisa segera digelar. Foto Okezone

MALANG, iNews.id - Pagelaran Liga Indonesia masih membutuhkan perjuangan panjang. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali masih menjalin komunikasi dengan Kapolri untuk pelaksanaan Liga yang ada di Indonesia. 

Komunikasi juga dijalanka sejumlah pihak agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pasca terhenti imbas tragedi Kanjuruhan. Hal ini setelah Menpora Zainuddin Amali bertemu dengan jajaran direksi dan komisaris baru PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi. 

Zainuddin mengatakan, pertemuan itu membahas mengenai kejelasan kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 musim 2022 - 2023 yang masih terhenti pasca tragedi Kanjuruhan. Apalagi, kelanjutan kompetisi dianggap penting demi masa depan Tim Nasional (Timnas) U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

"Ini lebih ditujukan ke kepentingan Timnas, sebab khususnya untuk U-20 yang sedang di Spanyol dan sebentar lagi akan kembali. Mereka kalau nggak ada kompetisi, itu akan hilang lagi yang akan didapatkan saat mereka try out di luar negeri," kata Zainuddin Amali, pada Senin sore (21/11/2022) di Kota Malang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut