get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Relawan Prabowo-Gibran, Ditembak Hingga Tak Bisa Berdiri, Kini Minta Keadilan?

Jokowi Pamer Keberhasilan G20 di Depan Relawan, Berdampingan dengan Presiden Amerika hingga China

Sabtu, 26 November 2022 | 13:04 WIB
header img
Presiden Jokowi memamerkan keberhasilan dalam penyelenggaraan G20. Presiden ingin warga negara Indonesia bangga dengan negaranya, karena Indonesia negara besar. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan keberhasilan penyelenggaraan G20 Bali. Ia menyebut Indonesia mampu berdiri tegak dibandingkan negara-negara besar lainnya khususnya Amerika dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT). 

"Waktu kemarin di G20 semua lihat kan? Kita mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak di antara negara besar dunia," kata Jokowi di acara Nusantara Bersatu, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022) yang dilutip dari Okezone. 

Jokowi menceritakan pengalamannya bersalaman dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden RRT Xi Jinping pada KTT G20.

"Saya waktu salaman dengan mereka dengan presiden Biden saya salaman juga..," kata Jokowi sambil mempraktikkan salamannya.

"Kita negara besar, waktu salaman dengan Presiden Xi Jinping, di sana negara besar di sini juga negara besar, saya salaman juga begini," tambahnya.

Jokowi mengatakan bahwa masyarakat atau pemerintah Indonesia tidak perlu takut menunduk dengan negara-negara besar. Ia meminta harus ada keoptimisan dengan kepala mendongak ketika bertemu atau bersalaman dengan para pemimpin negara besar.

"Dengan negara-negara besar kita juga tidak menunduk-menunduk, salaman juga begini, kita harus percaya diri dan optimis, mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak," kata Jokowi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut