get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulsel Kenalkan Peran Kemenkeu ke SMPN 2 Surabaya, Ini Serunya

Senin, 28 November 2022 | 20:06 WIB
header img
Kemenkeu mengeluarkan program mengajar ke siswa sekolah. Saat ini SMPN 2 Surabaya menjadi lokasi program mengajar dari Kanwil DJKN Sulsel. Foto iNewsSurabaya/arif

Untuk sasaran, ujarnya, pihaknya menargetkan pelaksanaan program Kemenkeu Mengajar ini dilakukan dari jenjang SD, SMP, dan SMA. "Di SMPN 2 Surabaya ini kita adakan dengan tiga kelas. Kita ingin siswa memahami peran Kemenkeu yang menjadi bendahara negara serta profesi-profesi yang ada," jelas Arridel. 


Kemenkeu mengeluarkan program mengajar ke siswa sekolah. Saat ini SMPN 2 Surabaya menjadi lokasi program mengajar dari Kanwil DJKN Sulsel. Foto iNewsSurabaya/arif

Dalam keuangan negara, ungkapnya, Kemenkeu di support berbagai lembaga, mulai KPPN, Bea Cukai, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan KPKNL. "Jadi siswa SMPN 2 ini bisa mengerti peran masing-masing secara detail. Kita memberikan pemahaman tersebut," ucapnya. 

Saat ini, lanjut dia, ada empat sekolah yang sudah dilaksanakan Program Mengajar dari Kanwil DJKN. Namun secara nasional, jumlah sekolah yang dijadikan pelaksanaan program ini sangat banyak. 

"Kita akan memperluas program mengajar ini. Program ini sangat berharga bagi siswa," terangnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut