Logo Network
Network

Belasan Karya Seniman Botani Eunike Nugroho Hiasi Ruang Pajang Artotel TS Suites Surabaya

Helena Java Shyanti
.
Selasa, 29 November 2022 | 23:26 WIB
Belasan Karya Seniman Botani Eunike Nugroho Hiasi Ruang Pajang Artotel TS Suites Surabaya
Karya kontemporer bertajuk 'Membawa Bunga', sebuah perpaduan antara seni visual dengan ilmu pengetahuan atau ilmu botani tersebut digelar hingga 31 Januari 2023. Foto/Dok Artotel

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Seniman botani  Eunike Nugroho memamerkan belasan karyanya di  ArtSpace Artotel TS Suites Surabaya. Karya kontemporer bertajuk 'Membawa Bunga', sebuah perpaduan antara seni visual dengan ilmu pengetahuan atau ilmu botani tersebut digelar hingga 31 Januari 2023.

Sedikitnya ada 12 karya yang mewakili perjalanan dari waktu ke waktu, dihadirkan oleh seniman botani yang juga merupakan rekan dari The Society of Botanical Artists (SBA) serta pendiri Indonesian Society of Botanical Artists (IDSBA) tersebut.

Berawal dari bunga-bunga di negara empat musim, dimana subjek yang dipilih adalah floral asli Indonesia dan Asia Tenggara, dari yang umum dijumpai, endemik, hingga yang sedang krisis terancam punah.

Menurut Eunike, pameran seni botani ini tidak hanya memberikan rasa estetika. Tetapi juga memberi pengetahuan karena orang jadi mengenal bahwa tumbuhan seperti yang ada didalam setiap bingkai. 

"Dan yang biasanya mungkin enggak pernah diperhatikan, tetapi ketika dilukis menjadi sesuatu yang indah dan juga memiliki pemahaman dan juga diharapkan membangkitkan kecintaan terhadap tumbuhan,” kata Eunike.

Sementara itu Marcom Manager  Artotel TS Suites Surabaya, Nabilla Humaira mengungkapkan, pameran ini merupakan pameran tunggal dari seniman yang nama dan karyanya sudah terkenal di mancanegara. Pihaknya ingin ingin memperkenalkan seni botani lebih dekat lagi kepada masyarakat Surabaya.

"Konsep seni ini sangatlah menarik. Kami harap pameran ini dapat menjadi pameran seni kontemporer Indonesia yang diminati tidak hanya bagi tamu hotel kami namun juga masyarakat Surabaya," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.