get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Lolos KMI Expo 2022, Untag Surabaya Kembali Ukir Prestasi, Ini Dia Bentuknya

Kamis, 01 Desember 2022 | 19:53 WIB
header img
Untag Surabaya Kembali Ukir Prestasi dengan meloloskan mahasiswa mengikuti program KMI dari Kemendikbud Ristekdikti. Foto iNewsSurabaya/ist

Meski baru mengikuti ajang kompetisi KMI untuk pertama kalinya tetapi Tim Aricov berhasil meraih Juara 3 dalam Kompetisi Pendukung Kategori Mading 3D Kewirausahaan pada KMI Expo Tahun 2022. ”Ide inovasi teman-teman ini begitu luar biasa, meski dari latar yang berbeda-beda namun mereka mampu menciptakan inovasi dalam bidang teknologi terapan, produk ini mampu menangkap virus dan bakteri yang ada di ruangan dan dipanaskan hingga virus tersebut mati,” jelas Rahma.

Sebagai salah satu produk teknologi terapan, menurut Rahma Tim Aircov memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan kedepannya. Melihat peluang tersebut tidak berhenti pada ajang KMI, Biro Kemahasiswaan juga telah menjalin sinergi bersama LPPM sebagai tindak lanjut dari inkubator bisnis Untag Surabaya. “Kami melihat produk usaha yang menggunakan teknologi terapan saat ini masih jarang, sehingga kedepan produk-produk ini akan dilakukan pembinaan dalam inkubator bisnis bersinergi bersama LPPM,” tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut