get app
inews
Aa Read Next : Dies Natalis ke-31, Ciphoc Unitomo Hadirkan Nuansa Berbeda

Ternyata Begini Cara UKM Ciphoc Unitomo Gembleng Kadernya, Pantas Saja Militan

Jum'at, 02 Desember 2022 | 09:51 WIB
header img
Calon anggota muda Ciphoc Unitomo Surabaya menggunakan properti trash bag serta menempelkan sampah plastik ke trasbag ketika menjalani Pra Diklat. Foto: Ciphoc for iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Communication Photograpy Club (Ciphoc) Universitas Dr. Soeromo Surabaya selama ini menjadi salah satu UKM yang dikenal aktif dan progresif dilingkungan kampus maupun luar kampus. Bahkan fotografer muda yang lahir dari rahim Ciphoc, baik kualitas karya dan individunya cukup militan.

Ternyata citra positif itu tidak asal jadi. Ada proses panjang yang dijalani sehingga mereka mampu mempertahankan marwah organisasi. Dalam mendidik kader, Ciphoc memiliki cara tersendiri dalam menggembleng kader-kadernya. 

Sebelum resmi menjadi anggota Ciphoc, calon anggota muda harus melewati setiap tahapan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diawali dengan Pra Diklat. Hal itu guna memantapkan pilihan mahasiswa dalam mengenakalan almamater Ciphoc.

"Pra diklat merupakan rangkaian Diklat Ciphoc yang wajib diikuti oleh calon anggota muda," ujar Ketua pelaksana Diklat Ciphoc 2022, Andika Setiyadi, saat ditemui usai pra diklat di Unitomo Surabaya, Kamis (1/12/2022). 

Diklat Ciphoc bagi calon anggota muda Ciphoc 28 ini mengangkat tema "Bakar" (Bangun Karakter) dimulai tanggal 2 - 4 Desember 2022. Peserta akan mendapatkan berbagai materi seperti Sejarah Gerakan Mahasiswa (SGM), Revolusi Pendidikan, Analisa Sosial (Ansos), Analisa Diri (Andir), Student Goverment, dan tentunya materi tentang perkembangan fotografi.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini menjelaskan, Pra Diklat yang diikuti oleh 8 orang calon anggota muda kali ini dikemas unik. Calon anggota muda tersebut menggunakan properti trash bag serta menempelkan sampah plastik ke trasbag.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut