get app
inews
Aa Read Next : Kodim 1805 Raja Ampat Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Pangdam Brawijaya Dukung PT ATM Perluas Lahan Tanam Padi Japonica di Lahan TNI AD

Jum'at, 02 Desember 2022 | 22:00 WIB
header img
Direksi dan Manajemen PT ATM foto bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto usai audiensi pemaparan ketahanan pangan dan potensi Padi Premium Japonica di Aula Makodam V/Brawijaya, Jumat (2/12/2022). Foto/Dok ATM

Bahkan, Padi Japonica telah memasuki beberapa kali masa panen raya di area persawahan Desa Kedungsigit, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Dalam momen ini, Direktur PT ATM Thiono mempresentasikan tentang penanaman Padi Premium Japonica di hadapan Pangdam V Brawijaya bersama jajarannya. 

"Dari hasil pertemuan dan dengar pendapat tersebut, Pangdam V/Brawijaya kemudian menginstruksikan kepada Aster Kodam untuk mensosialisasikan program penanaman Padi Premium Japonica ke seluruh Kodim Wilayah Jawa Timur dan sekaligus menanam Padi Premium Japonica sebagai demo plot (demplot)," papar Thiono. 

VP Sales and Marketing PT ATM, Matthew, menambahkan PT ATM terus konsisten memasok produksi Japonica untuk konsumsi dalam negeri dan dinikmati anak bangsa. PT ATM sendiri menargetkan luasan lahan tanam padi japonica sebesar 10.000 hektare hingga 2023 mendatang. 

"Sedangkan pada Kuartal IV 2022 ini sudah mencapai 300 hektare," ucap Matthew. 

Ia menuturkan, sudah saatnya Indonesia dengan tanah yang subur dengan pengalaman serta ilmu pertanian yang melegenda mampu menghasilkan produksi beras Japonica yang sehat, lezat, bermutu tinggi serta memiliki nilai jual yang lebih baik, sehingga terbuka lapangan pekerjaan yang luas di sektor pertanian. 

Langkah ini, kata dia, sekaligus merupakan upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan petani. 

"Industri pertanian adalah sektor utama dalam ketahanan pangan nasional. Perkembangan sektor industri pertanian tidak bergantung kepada kondisi pandemi dan atau resesi, karena bahan pokok pangan akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat," pungkas Matthew.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut