get app
inews
Aa Read Next : PKB Usung Kades Mojokrapak Warsubi Bakal Calon Bupati Jombang, Ini Alasan yang Jarang Diungkap

Buka Grand Final Festival Al Banjari, Gus Muhaimin Beri Pesan Jaga Tradisi Keagamaan

Sabtu, 03 Desember 2022 | 20:37 WIB
header img
Gus Muhaimin menyampaikan bahwa PKB selalu berkomitmen menggelar kegiatan yang sifatnya merupakan budaya, tradisi keagamaan yang membuat kokoh bangsa. Foto: MPI/Lukman

Menurut Gus Muhaimin, PKB konsisten menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti Al Banjari. Hal ini juga yang menurutnya dicemburui banyak pihak.

"Gini inilah, yang membuat orang cemburu sama PKB. Gini inilah yang membuat iri dengan PKB. Banyak yang iri dan cemburu ke PKB karena dibiarkan hidup terus, tidak punya berbagai infrastruktur (tapi) tumbuh berkembang dengan baik, mandiri dan kokoh diterpa berbagai tantangan zaman juga tetap berdaya," katanya. 

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, bahwa PKB berkembang bersama masyarakat dan selalu mengutamakan kepentingan umat di atas kepentingan partai.

"Mari kita teguhkan komitmen dan niat kita untuk tidak pernah surut mengabdi ke masyarakat dan bangsa. Ini langkah luar biasa festival Al Banjari. Apa yang jadi potensi di masyarakat, ponpes, anak muda, apapun seni budaya, tradisi keagamaan, kultur di masyarakat jadikan kekuatan PKB," tandasnya. 

Sementara, Ketua DPW PKB Jawa Timur (Jatim), Abdul Halim Iskandar mengatakan, Gus Muhaimin Festival Al Banjari dilakukan sebagai bentuk wadah kepada para pecinta salawat di Jatim.

"Ini aspirasi dari pegiat salawat, kebetulan ada komunitas menyampaikan ke kita dari Al Banjari dan pecinta rebana, agar selalu rutin digelar kegiatan seperti ini," kata Halim. 

Hadir dalam pembukaan grand final Gus Muhaimin Festival Al Banjari dihadiri oleh Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah, Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi dan sejumlah kepala daerah dari PKB di Jatim.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut