get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Marinir TNI AL Gelar Pengobatan Gratis di Pulau Ndana

Hangar Utama Lanudal Tanjung Pinang Perkokoh Keberadaan Rajawali Laut

Sabtu, 11 Desember 2021 | 16:42 WIB
header img
Syukuran dan doa bersama di Hanggar utama mako Lanudal Tanjung Pinang, Jumat (10/12/2021). (Foto: Dispen for iNewsSurabaya)

TANJUNG PINANG, iNews.id - Keberadaan dan eksistensi Rajawali laut kian kokoh. Para pengawak pesawat TNI Angkalan Laut ini berhasil menambah satu markas pesawatnya, yakni Hanggar Utama di Lanudal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Komandan Lanudal Tanjung Pinang, Letkol Laut (P) Rivai, mengatakan saat ini Hanggar utama mako Lanudal Tanjung Pinang, di Jalan Nusantara KM 12,5 Tanjung Pinang Timur, pembangunannya dinyatakan selesai.

"Pembangunannya tinggal menunggu satu langkah lagi yakni peresmian. Nanti dijadwalkan akan diresmikan langsung Pimpinan TNI AL menyesuaikan keputusan dari pimpinan, karena dari segi Administrasi dan kelaikan semuanya sudah benar- benar siap," katanya disela-sela acara syukuran dan doa bersama di Hanggar utama mako Lanudal Tanjung Pinang, Jumat (10/12/2021).

Syukuran sederhana tersebut  dihadiri oleh seluruh personil mako Lanudal Tanjungpinang dengan mengundang tokoh agama setempat Ustadz Sumadi imam mesjid Al bhaari komplek Rumdis Km 12,5.

Syukuran tersebut sebagai wujud rasa bangga, setelah kegiatan Finising Hanggar berjalan dengan lancar.

"Dengan adanya Hanggar utama ini diharapkan bisa melindungi Alutsista yang ada dalam Binaan Pangkalan Lanudal Tanjungpinang maupun sekedar singgah dalam kegiatan misi Operasi," tegas Letkol Laut (P) Rivai.

Untuk diketahui, Hanggar ini memiliki panjang 40 meter dan lebar 60 meter dan didesain melengkung seperti Hanggar lainnya. 

Hanggar bisa memfungsikan sebagai sarana perawatan, perbaikan dan parking untuk perlindungan Pesud dari Cuaca dan sinar Matahari langsung 

Mari sama sama kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kegiatan Peresmian Hanggar ini secepatnya terealisasi. Semoga akhir tahun ini sudah bisa diresmikan untuk dapat dipergunakan dan difungsikan," pungkas DanLanudal

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut