get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Prihatin Perang, LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina

Rabu, 22 November 2023 | 11:36 WIB
header img
LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Serangan Israel ke Palestina semakin membabi buta, penderitaan rakyat Palestina tak bisa disembunyikan lagi. Mereka membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup dari negara-negara di dunia. 

NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya merasakan kesedihan rakyat Palestina. Mereka mengumpulkan bantuan untuk disalurkan ke Palestina. Ada sekitar Rp51 juta dana yang berhasil dikumpul untuk dikirim ke Palestina, sedangkan makanan dan kebutuhan kehidupan sehari telah terkumpul lima mobil. Donasi ini diterima kiai Sepuh di PCNU Surabaya, KH Syaiful Chalim ( Katib Syuriah PCNU) dan KH. Ghozali Muhammad ( wakil Rois Syuriah PCNU)

"Kita bantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan, mereka sangat merasakan kesedihan," kata Ketua LAZISNU Kota Surabaya, Dr Moh. Mukhrojin. 

Mukhrojin mengatakan, sumbangan yang berhasil dikumpulkan ada dua jenis, berupa barang dan uang. Untuk barangnya, akan diangkut melalui kapal TNI Angkatan Laut, sementara uang akan disalurkan melalui PWNU Jawa Timur dan diteruskan ke PBNU. 

"Sumbangan yang kita peroleh dari PCNU sekitar Rp51 juta lebih untuk disalurkan melalui PWNU dan berupa barang ada air mineral, selimut, handuk, Baju, makanan ringan kita titipkan melalui kapal rumah sakit TNI Angkatan Laut," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut