get app
inews
Aa Read Next : Ivar Jenner dan Rafael Struick Gabung Timnas Indonesia U-23, Daya Serang Bakal Lebih Mematikan

Grafik Ronaldo Turun di Piala Dunia, Menunggu Ledakan saat Lawan Swiss di Piala Dunia

Selasa, 06 Desember 2022 | 11:14 WIB
header img
Cristiano Ronaldo menunjukan grafik menurun dalam pertandingan Piala Dunia. Ronaldo siap menunjukan kualitasnya dalam pertandingan melawan Swiss. Foto Okezone

Berkat bantuan Cristiano Ronaldo di atas, Portugal lolos ke final UEFA Nations League A 2018-2019 untuk menghadapi Belanda. Singkat kata, Portugal menang 1-0 atas Belanda via gol Goncalo Guedes.

Pertemuan pamungkas Cristiano Ronaldo dan Swiss tersaji di fase grup UEFA Nations League A 2022-2023 yang berlangsung 5 Juni 2022, atau sekira enam bulan yang lalu. Saat itu dalam laga yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Portugal tampil dominan hingga menang 4-0 atas Swiss!

Cristiano Ronaldo pun keluar sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Bagaimana tidak, penyerang 37 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist.

Karena itu, meski Swiss dikenal sebagai tim yang alot alias kerap merepotkan tim-tim besar dunia, namun status itu seperti tak berlaku kepada Portugal. Terbukti ketika Portugal diperkuat Cristiano Ronaldo, Seleccao das Quinas muncul menjadi tim yang menakutkan di hadapan Swiss.

Jika siklus di atas kembali berlanjut, Cristiano Ronaldo bakal terlepas dari kutukan 16 besar Piala Dunia. Semenjak 2006, Cristiano Ronaldo gagal membawa Portugal lolos ke perempatfinal Piala Dunia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut