get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jatim Kolaborasi dengan Bank Jatim Salurkan Bantuan Langsung Tunai Buruh Pabrik

Kwarda Pramuka Jatim Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 07 Desember 2022 | 09:40 WIB
header img
Pramuka Jawa Timur menyalurkan bantuan sosial kepada korban gempa bumi Cianjur. Foto: Pramuka for iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keluarga Besar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur menyalurkan bantuan sosial kepada korban gempa bumi Cianjur. Ketua Kwarda Jatim H.M Arum Sabil mengunjungi langsung ke lokasi bencana di Cianjur, Selasa (6/12/2022).

Kedatangan Keluarga Besar Kwarda Jatim disambut oleh Ketua Harian Kwarda Jabar H Deni Nurdyana Hadimin yang didampingi Sekreatris Kwarda Fajar Kusumajaya, Wakil Sekretaris I M Syachrul Koswara dan Kepala Sekretariat Entis Sutisna di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang.

Sementara dari Kwarcab Cianjur diwakili oleh Waka Sarpras Nana Suryana, Sekretaris Ade dan tim Pramuka Peduli Kwarcab Cianjur.

Di sela-sela kunjungannya ke Cianjur, Ketua Kwarda Jatim H.M Arum Sabil mengatakan bahwa kedatangannya ke Cianjur adalah dalam rangka menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak Bencana Gempa Bumi Cianjur.

"Hari ini kita datang kesini tidak memberikan bantuan berupa sembako ataupun makanan. Namun kita akan memberikan beberapa barang yang menjadi kebutuhan utama dan dipakai untuk jangka waktu yang panjang," ujarnya.

Bantuannya tersebut di antaranya penunjang untuk kebutuhan air bersih, listrik dan juga untuk kebutuhan tempat tinggal sementara.

"Masyarakat pasti butuh air bersih yang banyak sehingga kita kirim 20 unit tandon air dengan kapasitas 24.000 liter, 20 unit genset kapasitas 23.000 watt, 100 buah selimut, 70 buah matras, 100 buah terpal dan 1.200 popok. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat Cianjur," sebutnya..

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut