Antisipasi Kasus DBD, Kamar Hunian Lapas Surabaya Disemprot Fogging

Arif Ardliyanto
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 13:33 WIB
Musim penghujan, Lapas Surabaya dilakukan pengemprotan fogging untuk mengantisipasi peredaran demam berdarah. Foto iNewsSurbaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Musim penghujan datang, tren kasus demam berdarah (DBD) meningkat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Lapas I Surabaya di Porong melakukan berbagai langkah. Salah satunya adalah fongging (pengasapan) kamar hunian warga binaan.

"Semua lapas/ rutan kami perintahkan untuk melakukan mitigasi terhadap tren penyakit yang muncul saat musim penghujan, seperti DBD, diare, flu hingga COVID-19 harus tetap diwaspadai," ujar Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Agung Krisna hari ini (7/ 12).

Menurut Agung, ada beberapa hal yang dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan warga binaan. Seperti pembagian vitamin, olahraga/ senam bersama hingga melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan hunian lapas/ rutan.

"Fogging termasuk salah satu strategi untuk di lapas yang areanya besar dan selama ini memang cukup sulit mengendalikan jumlah nyamuk, seperti di Lapas I Surabaya di Porong," jelasnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini