get app
inews
Aa
Read Next : Idul Fitri 1445 H, 1074 Narapidana Lapas Surabaya Dapat Remisi Khusus

Antisipasi Kasus DBD, Kamar Hunian Lapas Surabaya Disemprot Fogging

Rabu, 07 Desember 2022 | 13:33 WIB
header img
Musim penghujan, Lapas Surabaya dilakukan pengemprotan fogging untuk mengantisipasi peredaran demam berdarah. Foto iNewsSurbaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Musim penghujan datang, tren kasus demam berdarah (DBD) meningkat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Lapas I Surabaya di Porong melakukan berbagai langkah. Salah satunya adalah fongging (pengasapan) kamar hunian warga binaan.

"Semua lapas/ rutan kami perintahkan untuk melakukan mitigasi terhadap tren penyakit yang muncul saat musim penghujan, seperti DBD, diare, flu hingga COVID-19 harus tetap diwaspadai," ujar Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Agung Krisna hari ini (7/ 12).

Menurut Agung, ada beberapa hal yang dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan warga binaan. Seperti pembagian vitamin, olahraga/ senam bersama hingga melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan hunian lapas/ rutan.

"Fogging termasuk salah satu strategi untuk di lapas yang areanya besar dan selama ini memang cukup sulit mengendalikan jumlah nyamuk, seperti di Lapas I Surabaya di Porong," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut