get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Ini Trik Mudah dari Ninja Xpress untuk Bantu Tingkatkan Penjualan

Rabu, 07 Desember 2022 | 13:37 WIB
header img
Memasang visual homepage yang menarik bisa membuat calon pelanggan langsung tertarik melihat produk di toko online. Foto: Dok Ninja Xpress

2. Tawarkan hadiah pada saat yang tepat

Selain itu juga bisa melakukan penjualan dengan menawarkan freebies atau bonus di saat yang tepat. Banyak vendor online yang ingin melakukan secara cepat dengan menawarkan bonus sejak pelanggan menanyakan tentang produknya. 

Padahal, jika pelanggan belum menunjukkan kecenderungan untuk membeli produk atau sedang mempertimbangkan untuk membeli, mereka akan menanyakan tentang detail produk. Menawarkan bonus saat ini dapat menghalangi pelanggan untuk melakukan pembelian.

3. Bagikan pendapat pribadi dalam melakukan diskusi jual beli

Calon pelanggan belum melakukan closingan bisa jadi karena masih tidak percaya diri untuk membeli, tidak percaya dengan produk yang hendak dibeli, tidak percaya dengan tokonya, atau bahkan tidak percaya dengan jasa kirim atau transportasinya. 

Jika mampu meyakinkan pelanggan, maka closingan akan terjadi. Cara terbaik untuk membangun kepercayaan untuk melakukan closingan adalah memberikan pendapat berdasarkan pengalaman pribadi kepada pelanggan. 

4. Menggunakan visual yang menarik 

Pasang visual homepage yang menarik agar calon pelanggan langsung tertarik melihat produk di toko online. Juga dapat menggunakan gambar highlight produk untuk menegaskan kembali kepada pelanggan atau gambar testimoni pelanggan yang sudah membeli. 

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menjelaskan, persiapan Harbolnas menjadi saat yang sibuk bagi toko online. Supaya tidak kerepotan dengan operasional bisnis dan dapat memaksimalkan penjualan, Ninja Xpress siap bantu UMKM dengan memanfaatkan layanan Ninja Xpress Seller Booster, layanan yang membantu UMKM bisa menjalankan bisnis dengan lebih murah. 

"Salah satunya adalah Creative Hub dimana UMKM bisa mengambil foto dan video profesional untuk berjualan secara gratis tanpa dipungut biaya,” tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut