get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Tim Penanganan Stunting di Gorontalo Lulusan SMAN 6 Surabaya, Ini yang Dilakukan

Kamis, 08 Desember 2022 | 16:51 WIB
header img
Penanganan stunting di Provinsi Gorontalo ditangani salah satu alumni SMAN 6 Surabaya. Ia serius dan konsisten melakukan pengawalan. iNewsSurabaya/ist

Martha mengungkapkan,  desa edudigital telah  menyediakan website yang dapat digunakan oleh perangkat pemerintahan untuk edukasi stunting, pemasaran produk olahan dan lain- lain. Selain itu masyarakat juga mendapatkan info status biokimia balita stunting yg mengalami perbaikan sesudah intervensi pangan lokal. 

"Masyarakat mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan  dalam melakukan diversifikasi olahan pangan lokal ( nuget kerang, susu fermentasi, bakso kerang)" tuturnya.

Doktor lulusan Unair Surabaya ini mengatakan, Bupati dan pemerintah ditingkat desa antusias adanya program tersebut. Mereka ingin secepatnya persoalan stunting segera berakhir.

" Pemerintah daerah dan masyarakat merespon dengan baik dan menjadikan sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting" katanya.

Wanita berdarah Jawa Manado ini mengaku bahwa dirinya pernah mengenyam sekolah di SMPN 4 dan meneruskan sekolah di SMAN 6 Surabaya 35 silam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut