Logo Network
Network

Komisioner KPU Jatim Ungkap Pentingnya Peran Humas Ditubuh KPU

Ali
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 21:21 WIB
Komisioner KPU Jatim Ungkap Pentingnya Peran Humas Ditubuh KPU
Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komisioner KPU Jatim, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas) Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) Gogot Cahyo Baskoro  menyebut, peran humas ditubuh KPU sangat penting. Salah satunya yakni untuk membangun kepercayaan publik terhadap KPU.

Mantan wartawan ini menuturkan, sebagai pihak yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, Humas haruslah dapat membuat kesan yang baik dan citra yang positif. Dengan demikian, seorang Humas harus mampu memahami publik dengan baik. 

Untuk itu, lanjut Gogot, humas harus terus mempelajari kepentingan publik. Tujuannya agar informasi yang ingin disampaikan dapat dipahami oleh publik dengan baik.

“Jadi, tidak usah memerlukan pembayaran langsung kepada pihak lain untuk menyampaikan informasi,” tuturnya dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan dalam Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024, di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Jumat (9/12/2022). 

“Oleh karenanya, Bimtek Kehumasan yang kita adakan ini adalah kegiatan pengembangan dan pelatihan formal agar dapat memahami publik dengan lebih baik sehingga terbangun kepercayaan publik terhadap KPU,” lanjutnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.