get app
inews
Aa Read Next : Intiland dan Bank Maspion Sukses Gelar Program CSR Inovator Muda

Bank Maspion Tingkatkan Porsi Kredit UMKM Pasca Diakuisisi KVF

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:51 WIB
header img
Dari kiri-kanan, Direktur - Pelaksana Tugas Khusus Direktur Utama Bank Maspion, Endah Winarni, Direktur Kepatuhan Independen Bank Maspion, Iis Herijati dan  Komisaris Utama Independen Bank Maspion Haji Ir. M. Pujiono Santoso. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya id - Kasikorn Vision Financial Company Pte. Ltd (KVF) anak usaha Kasikorn Bank telah menuntaskan akuisisi melalui pengambil bagian atas Saham Baru (PMHMETD Il) dan menjadi pemegang saham pengendali PT Bank Maspion Indonesia Tbk (BMAS) dengan nilai investasi sebesar USD186,5 juta senilai Rp2,9 trilliun.

Investasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepemilikan saham dari Grup Kasikorn Bank pada PT Bank Maspion Indonesia Tbk dari 9,99% menjadi 67,5%. Akuisisi ini termasuk 50 cabang yang ada di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan keuangan yang menarik dan andal kepada masyarakat Indonesia," kata Direktur Pelaksana Tugas Khusus Direktur Utama Bank Maspion,  Endah Winarni, Jumat (9/12/2022).

Dia menambahkan, selama ini Bank Maspion sangat kuat di pasar UMKM. Pada akhir 2021, porsi kredit di segmen ini mencapai 13 persen.

Namun, hingga November 2022, bertumbuh menjadi 17,5 persen dengan risiki kredit atau NPL (non performing loan) 1,2 persen.

"Tahun depan kita ingin UMKM bisa tumbuh diangka 20 persen. Kita akan memanfaatkan mitra Maspion dan juga jaringan mitra Maspion," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut