get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Banyuwangi U-19 Targetkan Masuk Semifinal AFP U-19

Senin, 13 Desember 2021 | 09:08 WIB
header img
Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Banyuwangi serius mempersiapkan U-19 dalam turnamen Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) U-19 Februari 2022.(Foto : iNewsSurabaya/ambar)

SURABAYA, iNews.id – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Banyuwangi serius mempersiapkan U-19 dalam turnamen Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) U-19 Februari 2022 mendatang. Banyuwangi sudah menggenjot pemain-pemain muda ini dengan menu latihan fisik.

Semangat yang dibangun tim asal Banyuwangi ini tak lepas dari keberhasilan menjuarai AFK di Kediri kemarin. Tim besutan Pelatih asal Surabaya Hadi "Iwan" Purwanto ini tak main-main dalam menghadapi turnamen AFP.

"Alhamdulillah kemarin di Kediri kami mendapat rejeki Juara. Padahal persiapan sangat minim, Seleksi cuman 2 kali, latihan 7 kali dan sparing trofeo, terus berangkat ke Kediri," kata Coach Hadi Purwanto.

Setelah menjuarai Kejurda antar AFK, Coach Iwan sapaan akrab Coach Hadi Purwanto sudah memiliki tugas berat, yaitu mempersiapkan tim Banyuwangi U-19 untuk kejuaraan AFP U-19 yang rencananya di gelar di bulan Februari.

"Setelah pulang dari Kediri saya sudah di beri tugas berat oleh pengurus Futsal Banyuwangi yaitu mempersiapkan tim mengikuti kejuaraan AFP U-19 bulan Februari nanti,"  imbuhnya

Disinggung soal target, Coach Iwan menegaskan kalau pengurus Futsal Banyuwangi di kejuaraan AFP U-19 kepada Staf pelatih Banyuwangi U-19 adalah masuk empat besar atau semifinal. "Targetnya empat besar atau semifinal di AFP U-19 nanti. Semoga bisa sampai Juara," tambah Coach Hadi "Iwan" Purwanto saat di hubungan iNewsSurabaya.

Untuk menambah pemain, Coach Iwan menyatakan tidak akan mengadakan Seleksi terbuka namun akan ada pemantauan di kejuaraan Futsal  yang ada Banyuwangi. "Tidak ada Seleksi terbuka, namun saya akan pantau di kejuaraan Futsal yang ada di Banyuwangi. Kalau ada pemain yang bagus maka akan saya panggil untuk ikut latihan tim," jelasnya.

Soal materi latihan, ia menuturkan kalau tim melakukan pembenahan kekurangan waktu kejurda di Kediri terutama soal defendsive. "Materi saat ini cuma pembenahan soal defendsive, itu yang menurut saya perlu dibenahi dalam beberapa latihan kedepan," beber Coach Iwan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut