get app
inews
Aa Read Next : Program Beasiswa GrabScholar, Peluang Pelajar dan Mahasiswa Indonesia dapat Biaya Pendidikan

Launching Program WMK, Mahasiswa Universitas Kadiri Ciptakan Usaha Transportasi

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:11 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Kadiri Ciptakan Usaha Transportasi untuk mendukung produksi sebagai mahasiswa. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNews.id - Universitas Ciputra melakukan Launching Day Program Wirausaha Merdeka (WMK) di Atrium Ciputra Mal Surabaya. Launching dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 8-9 Desember dengan melibatkan 124 entitas bisnis dari para mahasiswa dari 61 perguruan tinggi di Indonesia. 

Salah satu yang mengikuti launching day yaitu Arcenesia Group yang dibuat oleh mahasiswa dari Universitas Kadiri, Kota kediri. Acrenesia Group merupakan usaha baru yang bergerak di bidang layanan antar jemput siswa sekolah. 

Founder Arcenesia Group Ardha Ramadhan mengungkapkan, Arcenesia Group merupakan usaha untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk memudahkan para siswa berangkat sekolah dengan tarif yang terjangkau. 

"Sistemnya kita economic sharing, kita bermitra dengan para driver ataupun yang mempunyai armada yang bisa dikelola untuk mengantar anak," ungkapnya saat ditemui di sela kegiatan Launching Day WMK di Atrium Ciputra Mal Surabaya, Jumat (10/12/2022). 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut