get app
inews
Aa Read Next : Pengalaman Unik Magang di Ilmu Komunikasi Untag Surabaya, Bisa Akses Dosen hingga Acara Penting!

Launching Program WMK, Mahasiswa Universitas Kadiri Ciptakan Usaha Transportasi

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:11 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Kadiri Ciptakan Usaha Transportasi untuk mendukung produksi sebagai mahasiswa. Foto iNewsSurabaya/trisna

Ide bisnisnya terinspirasi dari kurangnya fasilitas antar jemput siswa sekolah yang ada di Kota Kediri. Sehingga mahasiswa dari jurusan manajemen ini menilai perlu untuk membuat satu inovasi bisnis guna mempermudah para siswa dalam menempuh pendidikannya melalui bisnis yang coba dibangunnya. 

"Ide ini terinspirasi kalau di Kota Kediri itu kan ada fasilitas antar jemput anak sekolah, nah disitu bus antar jemput sekolah itu masih minim fasilitas, contohnya seperti berdesak-desakan para pelajarnya, nah dari situ kita punya ide untuk menambah armada tapi dengan berbayar," ungkapnya. 

Untuk saat ini, dirinya bersama 3 orang timnya masih terus mengembangkan ide bisnis ini agar dapat bertumbuh dengan membuat aplikasi sehingga para pelanggan dapat semakin mudah untuk berkomunikasi dengan para driver dari Arcenesia Group. Pasalnya saat ini Arcenesia Group masih menggunakan media sosial sebagai platformnya. 

Arda menilai melalui program WMK Universitas Ciputra ini sangat bermanfaat bagi dirinya dalam mempelajari bagaimana menjadi enterpreneur yang sustainable. Bimbingan yang dilakukan setiap minggu dari Universitas Ciputra melalui program ini sejak 5 September 2022 dan hingga 9 Desember 2022 sungguh menjadikan dirinya semakin terpacu untuk menjadi enterpreneur.  

"Menurut saya sudah bagus sekali dan juga menambahkan ilmu ke saya dari yang sebelumnya caranya pengolahan bisnis itu belum tertata, terus mengikuti program ini lebih tertata lagi," pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut