get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Pahit AC Milan di Liga Italia 2023-2024, Rapuhnya Pertahanan dan Runtuhnya Mental Pemain

Hajar Cagliari, Inter Milan Geser AC Milan di Puncak Klasemen

Senin, 13 Desember 2021 | 10:02 WIB
header img
Inter Milan berhasil menang telak empat gol tanpa balas (4-0) saat menjamu Cagliari.(Foto : iNewsSurabaya/Okezone)

SURABAYA, iNews.id - Inter Milan berhasil menang telak empat gol tanpa balas (4-0) saat menjamu Cagliari. Bermain di stadion Giuseppe Meazza, Senin dinihari (13-12-2021). I Nerazzurri berhasil tampil perkasa dengan menghajar Cagliari 4-0.

Gol Inter Milan di cetak oleh Brace Lautaro Martinez pada menit ke-29 dan menit ke-68, Alexis Sanchez di menit ke-50 serta satu gol dari Hakan Calhanoglu di menit ke- 66. Kemenangan tersebut membuat Inter Milan mendepak Rival sekotanya AC Milan di puncak klasemen dengan 40 poin unggul satu poin atas AC Milan.

Jalanya pertandingan

Babak pertama, bermain di depan publik sendiri Inter Milan memulai babak pertama langsung menekan pertahanan Cagliari. Beberapa peluang di dapat pemain Inter di awal babak pertama namun belum berhasil membuahkan gol.

Baru di menit ke -29 Nerazzurri berhasil unggul 1-0 melalui Lautaro Martinez. Sepak pojok Hakan Calhanoglu berhasil di sundul Martinez untuk menaklukkan penjaga gawang Cagliari, Alessio Cragno. Skor 1-0 untuk Inter Milan.

Unggul 1-0 Inter Milan semakin bernafsu untuk menambah keunggulan. Namun selalu gagal di barisan pertahanan Cagliari. Hingga menit ke -44 Inter Milan memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan melalui titik penalti. Lautaro Martinez  maju menjadi eksekutor, namun sayang tendangannya berhasil di gagalkan Alessio Cragno. Penalti diberikan setelah Denzel Dumfries di langgar kiper Cagliari, Cragno di kotak terlarang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.  

Babak kedua, setelah turun minum Inter Milan menunjukan keperkasaan nya. Dengan mendominasi permainan dan menekan jantung pertahanan Cagliari. Laga berjalan 5 menit Nerazzurri berhasil menambah keunggulan melalui tendangan First time Alexis Sanchez memanfaatkan umpan dari Nicola Barella. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Menit ke -66 Hakan Calhanoglu membawa Inter Milan unggul 3-0 melalui tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti. Berselang dua menit kemudian tepatnya menit ke -68 Inter Milan menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui gol kedua Lautaro Martinez. Menerima umpan lambung Nicola Barella dari lini tengah Martinez berhasil mengontrol bola dengan dadanya dan di akhiri sontekan pelannya berhasil memperdayai kiper Cagliari, Alessio Cragno. Sampai sisa waktu pertandingan tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 4-0 untuk kemenangan Inter Milan atas Cagliari tidak berubah.

Susunan pemain

Inter Milan : Handanovic, De Vrij, Skriniar, Bastoni, Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Parisic, Martinez, Sanchez.

Cagliari : Cragno, Caceres, Godin, Carboni, Bellanova, Deiola, Marin, Grassi, Dalbert, Keita, Pedro.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut