get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Internasional, Lazisnu Surabaya dan Lazisnu Jepang Sembelih 6 Domba untuk Umat

Bupati Fauzi Bagikan CSR Puluhan Juta Untuk Tukang Becak

Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:58 WIB
header img
Bupati Achmad Fauzi membagikan Dana CSR dari  PT. Petrogas Pantai Madura dan PT. Wira Usaha Sumekar, kepada 650 abang becak, di Gedung Korpri, Sabtu (17/12/2022). Foto: MPI/Lukman

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Bupati Achmad Fauzi membagikan Dana CSR dari  PT. Petrogas Pantai Madura dan PT. Wira Usaha Sumekar, kepada 650 abang becak, di Gedung Korpri pada Sabtu (17/12/2022).

Masing-masing perusahaan minyak dan gas itu memberikan dana CSR kepada Pemerintahan Kabupaten Sumenep. PT Petrogas Pantai Madura Rp44,5 juta dan PT Wira Usaha Sumekar Rp20 juta. Total Rp64,5 juta. 

Kemudian CSR tersebut dibagikan kepada abang becak dalam bentuk barang berupa sembako, dan amplop berisi uang. Selain itu, Fauzi juga membagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan. 

Fauzi menjelaskan, rencana semula BPJS ketenagakerjaan yang akan dibagikan berjumlah 650 namun ternyata ada sebagian penerima manfaat abang becak yang tidak memenuhi syarat umur. Alhasil yang dibagikan hanya 430. 

"Ternyata ada kendala umur yang tidak memenuhi syarat. Ini merupakan ketetapan regulasi aturan, umurnya melebihi 65 tahun tidak memenuhi syarat, tapi jangan khawatir semua yang hadir di sini bisa berobat gratis, termasuk keluarganya, cukup bawa KTP," jelas Fauzi. 

Kata Fauzi, pihaknya juga telah menaruh perhatian khusus kepada abang becak dalam membantu perekonomian mereka. "Saya sudah minta kepada seluruh badan usaha milik daerah (BUMD) untuk memperhatikan abang becak, jadi nanti dalam setahun bisa jadi tidak hanya sekali menerima bantuan," ujarnya. 

Selain mereka, Fauzi juga berharap, dana CSR di kemudian hari juga bisa dibagikan kepada petani , supir, dan ojek online (Ojol) yang ada di Sumenep. "Semoga nanti kita juga bisa berbagi dengan saudara kita yang lain," tegasnya. 

Pembagian dana CSR itu dihari oleh Direktur PT Petrogas Pantai Madura Dedi Mulyadi dan Direktur PT Wira Usaha Sumekar Zainul Ubadi. Keduanya menyerahkan dana CSR secara simbolis kepada Bupati Fauzi, didampingi oleh Sekretaris Daerah Pemkab Sumenep  Edy Rasiyadi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut