get app
inews
Aa Read Next : Sulitnya Bendung Peredaran Narkoba di Diskotik Kelas Atas Surabaya, Ini Kata Ketua DPD GRANAT Jatim

Sah, Henry Yosodiningrat Kembali Pimpin DPP Granat

Senin, 19 Desember 2022 | 21:03 WIB
header img
Ketua DPD Granat Jawa Timur Arie Soeripan (tengah) hadir bersama seluruh DPC-DPC Granat dalam agenda Munas III Granat. Foto/Dok Granat

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Henry Yosodiningrat akhirnya terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) periode 2022-2027. Ia terpiliah secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-III Granat yang dihelat selama dua hari mulai 16-18 Desember 2022, di Bandung. 

Bertema “Melalui Munas ke III, Granat Meningkatkan Upaya Untuk Mewujudkan Bangsa Indonesia Yang Sehat, Cerdas dan Terhormat Tanpa Narkoba”, kegiatan tersebut juga menjadi ajang pemilihan Ketua Umum Granat periode 2022-2027.

Pengesahan Ketua Umum DPP Granat ini berdasarkan pandangan umum dari DPD Provinsi dan DPC Granat kabupaten/kota seluruh Indonesia yang menghadiri Munas.

Pandangan umum diwakili oleh 10 Unsur DPD Granat Provinsi. Masing-masing Pulau Sumatra, Jawa (DPD GranatJawa Timur dan DPD Granat Jabar sebagai tuan rumah MUNAS), Sulawesi, Kalimantan, dan Papua, diwakili masing-masing 2 provinsi dan 1 perwakilan. 

Ketua Dewan Pakar Granat Komjen Pol (Purn) Drs. Ahwil Luthan, S.H., MM., MBA mewakili unsur dewan pendiri, dewan pembina, dewan penasehat dan dewan pakar. 

Dalam penyampaian pandangan umum tersebut, seluruh perwakilan meminta kesediaan dan mendukung sepenuhnya DR. H. KRH. Henry Yosodiningrat, S.H., M.H., sebagai Ketua Umum DPP Granat 5 tahun ke depan atau periode 2022-2027.

Mereka juga meminta kesediaan serta mendukung Komjen Pol (Purn) Drs. Togar Sianipar, M.Si., untuk tetap bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina DPP Granat.

Komisi Sidang dalam Munas ke III di Bandung memilih Ketua DPD Granat Jawa Timur Dra. Arie Soeripan, M.M sebagai Ketua Komisi Sidang Anggaran Dasar Granat. 

Di mana Komisi Sidang Anggaran Dasar ini merupakan komisi yang diperebutkan semua Ketua DPD maupun DPC Granat se-Indonesia. Karena komisi ini merupakan jantungnya sebuah organisasi.

Sebagai satu-satunya Ketua DPD Granat perempuan, Dra. Arie Soeripan, M.M menyampaikan bahwa perempuan harus bisa dan mampu menjadi seorang pimpinan. 

Terbukti, pada Munas ke III Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), Arie bisa menyisihkan para Ketua DPD yang notabene merupakan pria.

Semuanya ini, tak luput dari sepak terjang Arie memimpin Granat dengan aktif. Ia juga getol menggelar berbagai kegiatan dan membentuk DPC-DPC Granat di Jawa Timur. 

Bahkan, Arie Soeripan selaku Ketua DPD Granat Jawa Timur hadir bersama seluruh DPC-DPC Granat dalam agenda Munas III Granat tersebut.

Ini Sebagai Bukti Bahwa DPD Granat Jawa Timur di Bawah Kepemimpinan Arie Soeripan Berkomitmen Menjalankan Roda Organisasi Granat Sebagaimana Mestinya .

Peraih Anugerah Perempuan Pelopor Bidang Kesehatan ini menambahkan, dunia membutuhkan perempuan yang hebat, perempuan yang hidup dengan berani, baik, lembut dan ganas. 

Perempuan dengan tekad yang kuat. Menjadi perempuan hebat dengan bermanfaat dan mampu menempatkan diri di segala kondisi. 

"Perempuan tangguh masa kini sampai kapanpun juga akan menjadi faktor penting dalam peradaban bangsa," tutup Arie Soeripan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut