get app
inews
Aa Read Next : Dosen Perguruan Tinggi di Yogyakarta Jadi Tersangka Penggelapan Rp9,2 Miliar, Ini Sosoknya

Sikat PSIS Semarang, PSM Makassar Kuasai Puncak Klasemen, Ini Rahasianya

Selasa, 20 Desember 2022 | 07:54 WIB
header img
PSM Makassar mulai ke jalur yang benar dengan menguasai puncak klasemen setelah menaklukkan PSIS Semarang. Foto Okezone

BANTUL, iNewsSurabaya.id - PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga I 2022/2023 Pekan ke-15. Juku Eja julukan PSM Makassar menang dengan skor 2-0 atas Tim Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin malam (19-12-2022) PSM Makassar berhasil menaklukkan perlawanan PSIS Semarang dengan skor 2-0. Pemain asal Jepang, Kenzo Nambu menjadi pahlawan kemenangan PSM Makassar dengan mencetak brace di menit ke-6 dan menit ke-90+1.

Kemenangan tersebut mengantarkan PSM Makassar menduduki puncak klasemen sementara BRI Liga I 2022/2023 dengan mengumpulkan 32 poin, unggul 1 poin atas Borneo FC. Namun PSM Makassar rawan tergusur jika Bali United bisa meraih kemenangan atas  PSS Sleman yang baru bertanding pada Senin malam (19-12-2022).

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak babak pertama dimulai. PSIS Semarang mengancam terlebih dahulu melalui tendangan keras Wawan Febrianto, namun sayang tendangannya mengenai mistar gawang PSM Makassar, yang di kawal Reza Arya.

Menit ke-6 PSM Makassar berhasil mencetak gol melalui Kenzo Nambu. Berawal dari sepak pojok Yance Sayuri berhasil di sambar oleh sundulan Wiljam Pluim bola jatuh tepat di depan Kenzo yang berdiri bebas di mulut gawang PSIS Semarang dengan mudah Kenzo menceploskan bola ke dalam gawang PSIS Semarang, yang di kawal Wahyu Tri, skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Memasuki pertengahan babak pertama kedua kesebelasan tetap memainkan tempo tinggi. Jual beli serangan di peragakan kedua kesebelasan. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar atas PSIS Semarang tetap bertahan.

Babak kedua, Memasuki babak kedua PSIS Semarang yang tertinggal 1-0 di babak pertama langsung bermain agresif menekan pertahanan PSM Makassar sejak menit-menit awal babak kedua. Serangan terus dilancarkan Marukawa dkk untuk mencari gol penyama.

Memasuki pertengahan babak kedua PSIS Semarang mencoba meningkatkan tekanannya ke jantung pertahanan PSM Makassar, namun lini pertahanan PSM Makassar sangat sulit di tembus karena bermain rapi dan disiplin.

Jelang akhir pertandingan tepatnya menit ke-90+1 PSM Makassar berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Kenzi Nambu memanfaatkan umpan Wiljam Pluim. Tendangan keras Kenzo dari luar kotak penalti tidak mampu di bendung Wahyu Tri, skor 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar atas PSIS Semarang dan sekaligus menutup akhir pertandingan untuk kemenangan PSM Makassar atas PSIS Semarang.

Susunan Pemain:

PSM Makassar : Reza Arya Pratama, Agung Mannan, Yuran Lopez, Safrudin Tahar, Muhammad Dzaky, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Yance Sayuri, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton.

PSIS Semarang : Wahyu Tri Nugroho, Taufik Hidayat, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Jonathan Cantillana, Delvin Rumbino, Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Riyan Ardiansyah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut