get app
inews
Aa Read Next : Pengelola Akun Media Sosial Pelindo Marine Raih Penghargaan Bergensi SPS Awards 2024

Asiknya Donor Darah Bareng Pelindo Marines, Bisa Rasakan Naik Kapal Phinisi dan Lihat Selat Madura

Rabu, 21 Desember 2022 | 18:41 WIB
header img
Pendonor mengikuti Donor Darah di Kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga, di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (21/12/2022). Foto/Dok Pelindo Marines

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) kembali mengadakan aksi sosial Mariners Peduli: Donor Darah di Kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA), yang sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (21/12/2022).

Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dari anak usaha BUMN Pelindo tersebut, berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Mulai dari instansi maritim, yaitu Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, dan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya, hingga Palang Merah Indonesia Kota Surabaya dan RSTKA. Tak kurang dari 201 pendonor lolos pemeriksaan kesehatan dan dapat mendonorkan darahnya.


Kapal Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga dalam aksi sosial Mariners Peduli: Donor Darah sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (21/12/2022).

 

Salah satu peserta donor darah, Sam Pambudi, menceritakan bahwa ia sangat senang mengikuti donor darah diatas RSTKA.

Warga Sidoarjo ini gowes sepeda mengikuti Bike To Work Komunitas Port Sally Club dari rumahnya di Waru, Sidoarjo, hingga ke lokasi acara di area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurut Sam, agenda Bike To Work kali ini spesial, karena setelah sarapan bersama dengan menu kuliner tradisional seperti nasi krawu dan tawa.

Lalu disambung dengan aksi sosial donor darah di atas Kapal RSTKA yang berbentuk Phinisi. Sembari melihat gagahnya Patung Jalesveva Jayamahe, bangunan cagar budaya Menara Syahbandar, dan lalu lalang kapal di Selat Madura.

"Pengalaman baru bagi saya. Dapat sehat, dapat kenyang, dapat aksi sosial,” kisahnya senang.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut