get app
inews
Aa Read Next : Sosial Media PTPN I Regional 5 Toreh Prestasi di Ajang IDMA 2024

Pengelola Akun Media Sosial Pelindo Marine Raih Penghargaan Bergensi SPS Awards 2024

Rabu, 01 Mei 2024 | 12:41 WIB
header img
Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan Pelindo Marine, Hafidz Novalsyah, saat menerima penghargaan pada ajang nasional SPS Awards 2024, di Jakarta, Selasa (30/4/2024). Foto/Pelindo Marine

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pengelolaan akun media sosial korporat PT Pelindo Marine Service meraih penghargaan bergengsi  pada ajang nasional SPS Awards 2024. Serikat Perusahaan Pers (SPS) menyematkan penghargaan The Best Corporate's Social Media - Bronze Winner.

Manajer Komunikasi Korporat dan Relasi Pemangku Kepentingan Pelindo Marine, Hafidz Novalsyah, menyebutkan bahwa Pelindo Marine berkomitmen turut mendukung terwujudnya tema SPS Awards 2024, 'Pers Sehat, Demokrasi Kuat' melalui upaya strategi pengelolaan media sosial korporat yang bersinergi informasi dengan pers.

"Dalam era konvergensi digital yang semakin pesat, pengelolaan media sosial korporat dapat dioptimasikan untuk sinergi informasi dengan pers," terangnya usai menerima penghargaan di Jakarta, pada Selasa (30/4/2024). 

Hafidz Novalsyah menuturkan, dari sisi akurasi informasi, pemilihan tematik (agenda setting), hingga kerja sama amplifikasi pesannya ke publik. Sehingga dapat meminimalisir kesimpangsiuran informasi yang menghambat kerja-kerja bersama membangun bangsa. 

"Atmosfer informasi yang fair dan optimis akan mewujudkan kualitas relasi dengan pers yang sehat, untuk demokrasi yang kuat, sebagai pondasi membangun generasi Indonesia Emas 2044," jelasnya.

Pada kategori Indonesia Digital Media Awards (IDMA) yang diikuti Pelindo Marine tercatat ada 118 entry yang berkompetisi dari berbagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta.

Anugerah SPS Awards dihadiri pimpinan perusahaan pers, pimpinan humas lembaga pemerintah dan korporasi, serta pengelola pers mahasiswa se-Indonesia. 

Selain Pelindo Marine, entitas grup usaha Pelindo yang juga meraih penghargaan yaitu Subholding PT Pelindo Multi Terminal.

Januar P Ruswita, Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Terpilih periode 2023-2027 pada sambutannya mengatakan, Serikat Perusahaan Pers (SPS) merupakan organisasi perusahaan pers tertua yang lahir 78 tahun lalu, di mana sebagian besar anggotanya adalah perusahaan-perusahaan media cetak. 

"Untuk memotivasi dan mengapresiasi para pengelola media untuk ke-15 kalinya menyelenggarakan SPS Award,” ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut