Logo Network
Network

DPD Golkar Jatim Serahkan Rumah Renovasi ke Warga Miskin Korban Bencana

Lukman
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 22:31 WIB
DPD Golkar Jatim Serahkan Rumah Renovasi ke Warga Miskin Korban Bencana
DPD Golkar Jatim tergerak untuk melakukan bakti sosial membantu saudara mereka yang mengalami bencana. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – DPD Golkar Provinsi Jawa Timur mewujudkan keinginan salah satu korban bencana puting beliung yang memporak-porandakan rumahnya pada akhir Oktober 2022 lalu. 

Pengurus yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Bencana dan Kesehatan DPD Partai Golkar Jatim Erick R Tahalele mewakili Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji menyerahkan rumah yang sudah direnovasi kepada Dewi Chotijah, pemilik rumah yang sudah janda, Kamis (22/12/2022). 

Sebelumnya, Dewi Chotijah, pemilik rumah yang janda miskin harus menderita Karena rumahnya rusak berat akibat diterjang bencana angin puting beliung yang melanda Dusun Montok, Desa Candi Binangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. 

Pada saat menyerahkan hasil bedah rumah tersebut, DPD Golkar Jatim bersama DPD Golkar Kabupaten Pasuruan pada saat itu juga langsung melakukan bakti sosial di lokasi penyerahan tersebut, banyak yang dilakukan mereka untuk meringankan beban para korban. Di antaranya memberikan bantuan sembako, serta bantuan asbes dan genteng. 

“Karena banyak sekali rumah yang diterjang angin puting beliung atapnya lepas dan genteng berjatuhan. Karena itulah salah satu bantuan yang kita berikan untuk memperbaiki atap rumah agar bisa ditempati kembali,” ujar Erick Tahalele.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini