get app
inews
Aa Read Next : Skandal Pengaturan Skor Guncang Liga Indonesia, Jalan Panjang Vigit Waluyo Terbongkar

Puncak Klasemen Liga Indonesia Panas, Bali United Gusur Madura United

Jum'at, 23 Desember 2022 | 06:58 WIB
header img
Bali United rebut puncak klasemen Liga Indonesia setelah menghajar PSIS Semarang. Foto Okezone

SOLO, iNewsSurabaya.id - Bali United sukses membekuk perlawanan PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-17. Laskar Tridadu menang dengan skor tiga gol tanpa balas atas Tim Mahesa Jenar.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Kamis malam (23-12-2022) Ricky Fajrin dkk menang menyakinkan atas PSIS Semarang dengan skor 3-0. Tiga gol Laskar Tridadu disumbangkan oleh brace Muhammad Rahmat di menit ke-12 dan menit ke-18 dan gol penutup Privat Mbarga di menit ke-61.

Kemenangan atas PSIS Semarang membuat Bali United mengusur Madura United dari puncak klasemen sementara BRI Liga I dengan mengumpulkan 33 poin. Namun posisi Laskar Tridadu rawan tergusur oleh Madura United, PSM Makassar serta Borneo FC yang menguntit di peringkat kedua, ketiga dan keempat dengan selisih 2 poin.

Bali United langsung bermain menekan sejak babak pertama baru dimulai. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Eber Bessa dkk ke area pertahanan PSIS Semarang sejak menit-menit awal babak pertama.

Menit ke-12 Bali United berhasil mencetak gol melalui tendangan terukur Muhammad Rahmat usai meneruskan umpan silang Privat Mbarga, skor 1-0 untuk Bali United. Enam menit berselang Muhammad Rahmat kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Umpan panjang Eber Bessa berhasil di selesaikan dengan sempurna mantan pemain PSM Makassar tersebut, skor 2-0 Bali United unggul atas PSIS Semarang.

Tertinggal 2-0 PSIS Semarang merespon dengan menekan pertahanan Bali United, sedangkan Laskar Tridadu lebih banyak menunggu di area sendiri dan mengandalkan serangan balik cepat. Namun hingga akhir babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan Bali United atas PSIS Semarang tetap bertahan.

Babak kedua, Usai turun minum PSIS Semarang langsung bermain agresif dengan menekan pertahanan Bali United sejak menit awak babak kedua untuk menipiskan kedudukan. Bali United dengan sabar menunggu di area pertahanan sendiri dengan mencari celah melalui serangan balik cepat.

Menit ke-61 Bali United berhasil menambah keunggulan melalui tendangan Privat Mbarga. Berawal dari umpan panjang Nouri ke area pertahanan PSIS Semarang, Privat Mbarga berhasil memenangkan duel melawan bek PSIS Semarang dan dengan dingin melakukan finishing mematikan tanpa bisa di hentikan Wahyu Tri, skor 3-0 untuk Bali United.

PSIS Semarang terus mencoba mencari celah untuk membongkar pertahanan Bali United yang tampil disiplin dan rapi. Namun upaya pemain PSIS Semarang tidak membuahkan hasil hingga laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Bali United tetap tidak berubah.

Susunan Pemain

PSIS Semarang : Wahyu Tri Nugroho, Fredyan Suguyantoro, Alie Sesay, Frendi Saputra, Taufik Hidayat, Reza Irfana, Jonathan Cantillana, Delvin Rumbino, Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Wawan Febrianto.

Bali United : Muhammad Ridho, Ricky Fajrin, Jajang Mulyana, Leonard Tupamahu, Novri Setiawan, Hekmat Nouri, Hariono, Privat Mbarga, Eber Bessa, Muhammad Rahmat, Lerby Eliandry.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut